Guardiola Harapkan Sesuatu dari Sergio Aguero Jelang Berpisah

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Guardiola Harapkan Sesuatu dari Sergio Aguero Jelang Berpisah
Jelang berpisah pada akhir musim ini, pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengutarakan harapannya kepada Sergio Aguero. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengutarakan harapannya kepada Sergio Aguero. Jelang berpisah pada akhir musim ini, dia ingin penyerang asal Argentina itu segera fit agar bisa memainkan laga terakhirnya bersama The Citizens.



Aguero memutuskan berpisah dengan Man City di penghujung musim 2020-2021. Pemain berusia 32 tahun itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni 2021. Selanjutnya, dia konon akan bergabung dengan Barcelona.

Perpisahan dengan Aguero tentu saja menimbulkan kesedihan bagi Man City. Sebab, pemilik nama lengkap Sergio Leonel Agüero del Castillo itu punya jasa yang begitu besar atas prestasi klub sejak direkrut pada musim panas 2011.

Selama 10 tahun mengabdi, Aguero sudah mencetak 258 gol dan membukukan 74 assist dari 388 penampilannya di berbagai kompetisi. Berkat bantuannya, Man City bisa merebut beragam trofi bergengsi, di antaranya lima gelar Liga Primer, yang salah satunya diraih musim ini.

Namun, jelang berpisah dengan Man City, kinerja Aguero malah kurang optimalnya lantaran kerap cedera. Dia baru tampil di 18 laga pada musim ini. Dalam laga teranyar Man City melawan Newcastle United di partai ke-36 Liga Primer, Aguero harus absen.

Guardiola menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena kondisi Aguero yang belum fit. Kini, pelatih asal Spanyol itu sangat berharap Aguero bisa segera pulih kembali dan mengikuti laga yang tersisa pada musim ini.

Menurut Guardiola, Aguero barus bisa tampil pada laga penutup Liga Primer 2020/2021 kontra Everton, Minggu (23/5/2021). Tetapi untuk laga melawan Brighton & Hove Albion dini hari nanti, mantan pemain Atletico Madrid itu masih harus rehat.

"Sergio Aguero mengalami sedikit masalah pada otot kakinya, tetapi itu bukan masalah besar. Dia masih belum fit untuk bermain (melawan Brighton),” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City.

“Bisakah dia bermain pada akhir pekan ini? Saya harap begitu. Dia merasakan sesuatu sebelum laga melawan Newcastle. Hari ini dia masih belum fit, tapi mudah-mudahan melawan Everton dia akan siap untuk bermain,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)