Guardiola Jamin De Bruyne Siap Lawan Chelsea di Final Liga Champions

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:05 WIB
loading...
Guardiola Jamin De Bruyne Siap Lawan Chelsea di Final Liga Champions
Pep Guardiola menyampaikan kabar gembira soal kondisi Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia itu sudah sembuh dari cedera dan siap bela lagi Manchester City. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola menyampaikan kabar gembira terkait kondisi Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia itu disebutnya sudah sembuh dari cedera. Dia diyakini siap membela Manchester City (Man City) di final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea.



De Bruyne sudah absen dalam dua pertandingan teranyar Man City di Liga Primer karena didera cedera otot. Sekarang, kondisi playmaker berusia 29 tahun itu dikabarkan sudah berangsur-angsur membaik.

Dia diberitakan sudah kembali berlatih bersama Man City. Ini sontak menghapus kekhawatiran The Citizens. De Bruyne sempat diprediksi masih harus absen pada laga puncak Liga Champions pada 30 Mei nanti di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal.

Padahal laga itu menjadi kesempatan langka bagi Man City untuk merebut gelar Liga Champions perdananya. Itu sebabnya kehadiran De Bruyne sangat diharapkan untuk mengatur pemainan. Terle dia sudah memberi banyak kontribusi sejauh ini.

Musim ini saja, De Bruyne sudah menyumbang sembilan gol dan 17 assist dari 38 pertandingan di berbagai kompetisi. "Kevin penting seperti semua pemain lainnya. Ketika kami bisa tetap bersatu dan berjuang, akan mungkin untuk memenangkan (Liga Champions),” ujar Guardiola.

Pulihnya De Bruyne langsung dimanfaatkan Guardiola. Pemain berusia 29 tahun itu akan masuk skuad untuk perjalanan ke markas Brighton & Hove Albion, pada laga ke-37 Liga Primer 2020/2021, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

"Semua orang berada di level yang sama. Kita akan melihat levelnya, dia fit dan siap untuk bermain. Kami punya waktu enam hari untuk fokus ke final setelah melawan Everton. Sekarang melawan Brighton. Kami tidak akan siap jika tidak mempersiapkan diri untuk Brighton,” jelas Guardiola.



"Saya tidak berbicara sedikit pun tentang Chelsea saat ini. Kami akan bermain untuk menang lagi dan ini cara terbaik untuk mencapai final. Dalam enam hari (setelah pertandingan akhir di Liga Primer), kami akan lebih fokus ke laga kontra Chelsea,” tukasnya, di laman resmi Man City.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)