Wawrinka Mundur dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:31 WIB
loading...
Wawrinka Mundur dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021
Wawrinka Mundur dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Foto: Tennis Majors
A A A
PARIS - Stan Wawrinka mundur dari grand slam Prancis Terbuka ( Roland Garros ) 2021. Petenis asal Swiss pernah memenangkan gelar di turnamen bergengsi itu pada 2015.

Wawrinka dan panitia Roland Garros belum membuat pernyataan soal keputusan mundur ini. Namun, dalam draft petenis putra yang akan mengikuti pengundian (drawing), nama Wawrinka tidak ditemukan.

Baca Juga: Juara 2014 Stan Wawrinka Optimistis Rusak Dominasi Tiga Besar

Ini merupakan kali pertama Wawrinka absen di Roland Garros sejak partisipasi perdananya terjadi di tahun 2004. Keputusan itu sekaligus mengakhiri 16 penampilan beruntun Wawrinka di lapangan tanah liat Prancis Terbuka.

Petenis 36 tahun itu tidak bermain sejak dikalahkan Lloyd Harris di babak pertama turnamen Qatar Open, Maret 2021 lalu. Setelah hasil mengecewakan itu, Wawrinka menjalani ‘prosedur kecil’ untuk menyembuhkan cedera di kaki kirinya.

“Saya mengalami beberapa masalah di kaki kiri saya selama beberapa waktu. Saya memutuskan untuk melakukan prosedur kecil untuk mengatasi cedera ini,” kata Wawrinka setelah penampilan terakhirnya di Qatar, 25 Maret 2021 lalu.

Belum jelas kapan Wawrinka akan kembali tampil ke turnamen tenis kompetitif. Yang pasti, padatnya jadwal akibat pandemi virus corona membuat grand slam Wimbledon digelar cuma dua minggu setelah final Prancis Terbuka.

Seperti sudah disinggung di atas, Wawrinka sendiri merupakan mantan juara Prancis Terbuka 2015. Petenis yang terkenal punya backhand kanan mematikan itu mencapai gelar pertama di Roland Garros setelah mengalahkan Novak Djokovic.

Menurut catatan ATP, Wawrinka sudah memenangkan 44 dari 59 pertandingan di Roland Garros. Adapun, menurut laporan ubitenis.net, pengganti Wawrinka di grand slam tanah liat kali ini adalah petenis asal Polandia, Kamil Majchrzak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)