Pertama sejak 2015, Benzema Kembali Dipanggil Timnas Prancis

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:39 WIB
loading...
Pertama sejak 2015, Benzema Kembali Dipanggil Timnas Prancis
Pertama sejak 2015, Benzema Kembali Dipanggil Timnas Prancis. Foto: IST
A A A
PARIS - Kabar mengejutkandatang dari Timnas Prancis jelang gelaran Piala Eropa 2021 . Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dilaporkan akan kembali ke daftar skuad Les Bleus dilansir dari laman Le Parisien dan L'Equipe, Selasa (18/5/2021).

Kabar ini semakin diperkuat setelah sang pemain menambahkan keterangan "pemain sepakbola - @equipedefrance @realmadrid' di bio akun Twitter pribadinya.



Benzema sendiri absen membela Timnas Prancis sejak November 2015 lalu. Pelatih Didier Deschamps tak memasukkannya ke dalam daftar setelah penyerang 33 tahun itu terlibat kasus pemerasan berkaitan dengan rekaman seks yang melibatkan mantan rekan setimnya di Prancis, Mathieu Valbuena.

Akan tetapi, jelang bergulirnya gelaran Piala Eropa 2021 nama Benzema kembali mencuri perhatian sang pelatih.
Pertama sejak 2015, Benzema Kembali Dipanggil Timnas Prancis

Apalagi Benzema saat ini tengah menunjukkan ketajamannya dengan menjadi tumpuan di lini depan Real Madrid.

Benzema tercatat mengemas 29 gol dan delapan assist dari 45 pertandingan yang ia mainkan bersama skuad Los Blancos sepanjang musim ini.

Pencapaian itu membuatnya bertengger di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020-2021.

Kembalinya Benzema ke skuad Timnas Prancis sebelumnya telah diprediksi oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia menilai pemain kelahiran Lyon 19 Desember 1987 itu masih sangat layak untuk berada di lini serang Les Bleus.

"Benzema bisa kembali ke timnas Prancis adalah kabar baik. Dia (Benzema) selalu ingin bermain untuk Prancis. Tapi jujur saja, saya tidak tahu situasi sepenuhnya di tim, atau apa yang sedang terjadi di sana," kata Zidane sebagaimana dilansir AS pada November 2019.

"Namun dari sudut pandang permainan sepak bola, ia adalah salah satu pilihan terbaik yang dimiliki oleh Prancis," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)