Preview Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Aib Nyonya Tua

Rabu, 19 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Aib Nyonya Tua
Preview Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Aib Nyonya Tua. Foto: IST
A A A
REGGIO EMILIA - Juventus dan Atalanta bentrok di final Coppa Italia 2020/2021 dini hari nanti. Si Nyonya Tua menyimpan aib karena musim ini belum pernah menang lawan Atalanta.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Rabu (19/5) malam waktu setempat, atau Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 02.00WIB.



Nyonya Tua tercatat belum pernah menang dalam dua pertemuan melawan Atalanta musim ini di Serie A. Dari dua bentrokan tersebut, Juventus menelan satu kekalahan dan sekali hasil imbang.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo dkk dibungkam La Dea di Stadion Gewiss pada April lalu dengan skor 1-0. Ruslan Malinovskiy menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Atalanta memang sangat berambisi memenangkan gelar Coppa Italia musim ini. Mereka menyingkirkan Lazio dan Napoli di babak delapan besar dan semifinal untuk mencapai gelar Coppa Italia pertama mereka sejak musim 1962/1963.

Sementara Juventus mengincar trofi ini sebagai penghibur di kala mereka gagal memenangkan scudetto musim ini, serta tersingkir dari Liga Champions . Pertandingan ini juga sekaligus bisa jadi momen perpisahan pengaja gawang Gianluigi Buffon.

Dalam upaya memenangkan pertandingan, Juventus tanpa masalah cedera berarti. Hanya Alex Sandro yang absen di pertandingan kali ini akibat hukuman menyusul kartu kuning kedua terhadap Achraf Hakimi.

Pemain lain seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala yang baru mencetak gol ke-100 masing-masing, diprediksi akan tampil sebagai starter. Pelatih Andrea Pirlo juga bisa memasang Dejan Kulusevski sebagai partner di lini depan.

Sementara itu, di kubu Atalanta, Piero Gasperini juga punya opsi banyak untuk menentukan formasi timnya mengingat tak ada pemain cedera. Hanya Rafael Toloi dan Luis Muriel yang diragukan fit karena baru sembuh dari cedera paha.

Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata

Juventus: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Ronaldo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)