Pirlo Siap Tuntaskan Dendam, Conte Bicara Pengganti Lukaku

Selasa, 02 Februari 2021 - 19:01 WIB
loading...
Pirlo Siap Tuntaskan Dendam, Conte Bicara Pengganti Lukaku
Pirlo akan menjadikan pengalaman kekalahan 0-2 dari Inter Milan bulan lalu sebagai pelajaran berharga saat Ronaldo dkk berkunjung ke markas I Nerazzurri untuk menjalani laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/2021 di Guiseppe Meazza, Rabu (3/2) dini
A A A
MILAN - Andrea Pirlo akan menjadikan pengalaman kekalahan 0-2 dari Inter Milan bulan lalu sebagai pelajaran berharga saat Cristiano Ronaldo dkk berkunjung ke markas I Nerazzurri untuk menjalani laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/2021 di Guiseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB. Pelatih Si Nyonya Tua itu pun memastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya, salah satunya bakal memainkan kiper veteran Gianluigi Buffon sebagai starter.

Bulan lalu, Juventus sempat dipermalukan Inter lewat gol yang dicetak Arturo Vidal dan Nicolo Barella. Tapi anak asuh Pirlo langsung merespon dengan memenangkan empat pertandingan secara beruntun tanpa kebobolan.

Pirlo meyakini bahwa timnya telah mengambil pelajaran berharga dari kekalahan 0-2 melawan Inter, bulan lalu. "Saya ingin melihat tim menyadari kekuatan mereka. Ini leg pertama, karena ini adalah permainan 180 menit, jadi besok akan penting untuk mengaturnya dengan baik, karena itu tidak akan menentukan," jelas Pirlo dikutip dari laman resmi klub.

"Pertandingan melawan Inter di liga mengajarkan banyak hal, pertama-tama, ketika kami tidak berada di jalur yang benar, kami tidak mampu menampilkan identitas permainan, tetapi dari sana kami memulai dengan penampilan yang luar biasa,” sambung Pirlo.

Adapun Conte , ia mewaspadai terulangnya apa yang terjadi pada Inter di kompetisi musim 2019/2020, ketika mereka kalah 1-0 di kandang sendiri dari Napoli di leg pertama semifinal.

Hasil imbang 1-1 tidak cukup di pertandingan kedua, yang berarti mereka tersingkir dari Napoli. "Anda harus selalu menghormati tim yang sangat kuat, dan kami tentu harus menampilkan performa yang luar biasa. 180 menit mendatang akan menentukan siapa yang maju, dan pertandingan pertama akan menjadi penting. Tahun lalu, kami kalah 1-0 dari Napoli di kandang dan tidak berhasil membalikkan keadaan di San Paolo meski bermain sangat baik. Kami akan melakukannya. perlu tampil dan berusaha melakukan yang terbaik," timpal COnte.

Pada pertandingan ini, Juventus lebih diuntungkan lantaran Nerazzurri bakal kehilangan bomber mautnya Romelu Lukaku lantaran skorsing setelah dia menerima kartu kuning untuk bagiannya dalam konfrontasi dengan Zlatan Ibrahimovic.

Namun demikian, Conte meyakini dia mampu menutupi absennya penyerang yang sangat berpengaruh tersebut. "Ini bukan pertama kalinya Romelu absen. Kami akan memiliki Alexis dan Lautaro, yang saya yakin akan melakukannya dengan baik," pungkas Conte.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)