Mengintip Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai

Rabu, 19 Mei 2021 - 05:01 WIB
loading...
Mengintip Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai
Mengintip Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai. Foto-Foto: PSSI
A A A
DUBAI - Timnas Indonesia telah mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dua pertandingan uji coba. Tak punya waktu bersantai, Skuat Garuda langsung menggelar latihan ringan.

Pasukan Shin Tae-yong menggelar latihan ringan pada Senin (17/5/2021) sore waktu setempat, setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam di angkasa. Pemain hanya sempat beristirahat dan makan di hotel tempat mereka menginap kemudian kembali meregangkan otot-otot dengan porsi latihan ringan berupa senam dan joging.



“Setibanya di Dubai, penggawa Garuda langsung menggelar latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot yang kaku usai menempuh delapan jam perjalanan,” demikian pernyataan tertulis PSSI.
Mengintip Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, latihan perdana Timnas Indonesia memang tidak berfokus pada keterampilan teknik dan strategi. Melainkan bertujuan untuk mengembalikan fisik pemain ke keadaan prima mengingat mereka baru saja melakukan perjalanan yang cukup panjang.

“Menu latihan saat ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae-yong.

Dari foto-foto yang dirilis PSSI , Adam Alis dan kawan-kawan terlihat antusias melakoni latihan perdana di Dubai. Menu latihan Skuat Garuda di antaranya berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.


Mengintip Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai

Sementara untuk untuk tiga kiper Timnas Indonesia yakni Nadeo Agrawinata, Adi Satryo dan Aqil Savik, diminta oleh Shin Tae-yong untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan.

Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni di pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Uji coba direncanakan melawan timnas Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya (29 Mei).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)