Valentino Rossi Terpuruk, Mantan Manajer Tim Honda Ikut Bingung

Rabu, 19 Mei 2021 - 14:02 WIB
loading...
Valentino Rossi Terpuruk, Mantan Manajer Tim Honda Ikut Bingung
Valentino Rossi Terpuruk, Mantan Manajer Tim Honda Ikut Bingung. Foto: IST
A A A
TAVULLIA - Mantan Manajer Tim Repsol Honda , Livio Suppo, bingung dengan keterpurukan pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi , pada awal musim 2021. Menurut Suppo, kondisi sekarang tidaklah bagus untuk Rossi yang berpredikat legenda hidup MotoGP.

The Doctor -julukan Rossi- bergabung ke Petronas SRT setelah Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim lalu. Akan tetapi, awal perjalanan Rossi bersama Petronas SRT tidaklah mulus.



Setelah melalui lima balapan, Rossi baru mengumpulkan sembilan poin. Pembalap berumur 42 tahun itu pun bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara.

Teranyar, Rossi mendapatkan lima poin saat finis ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2021. Rossi meraih empat poin lainnya saat mengakhiri balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021, di posisi ke-12.

Perjalanan Rossi pada musim ini meneruskan performa buruknya dalam beberapa musim terakhir.Suppo pun tidak tahu penyebab Rossi kesulitan meraih hasil apik dalam balapan. Menurut Suppo, penyebab keterpurukan Rossi tidak hanya karena umurnya yang sudah menyentuh 42 tahun.

Sekadar informasi, Rossi terakhir kali naik ke atas podium pada musim lalu ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020. Saat itu, Rossi finis ketiga di belakang Fabio Quartararo (posisi kedua) dan Maverick Vinales (pemenang balapan).

“Dia telah menunjukkan peningkatan(di MotoGP Prancis 2021), mungkin tes di Jerez membuatnya berhasil.Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadikepadanya,”kata Suppo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (19/5/2021).

“Pada26 Julitahun lalu,dia naik podium di Jerez(Spanyol),sedangkandiaberusahakeras pada balapan pertama tahun ini. Ini adalah sesuatu yang benar-benar aneh,” tuturnya.

“Tidak mungkin hanyakarenapenambahansepuluh bulan lagi di kartu identitas yang telah memperlambatnya.Akan sangat buruk baginya, dengan karier yang dia miliki, berakhir seperti ini,” ucap Suppo.

Meski begitu, Suppo optimistis Rossi akan bangkit pada balapan kandangnya, MotoGP Italia 2021. Balapan seri kelima itu akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021, malam WIB.

“Di Le Mans,dia menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Mugello baginya adalah trek ajaib,” ucap Suppo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)