Rossi-Morbidelli Tercecer di MotoGP Prancis, Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa

loading...
Rossi-Morbidelli Tercecer di MotoGP Prancis, Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa
Valentino Rossi tak mampu finis 10 besar di MotoGP Prancis 2021/Foto/Twitter
LE MANS - Dua pembalap Petronas Yamaha SRT , Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, tak mampu finis 10 besar di MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Rossi yang start di posisi 9, finis di urutan 11, sedangkan Morbidelli lebih buruk di 16 besar.

Hasil membuat bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali tak puas dengan pencapaian keduanya. Razali yang berstatus tim principal Petronas Yamaha SRT itu kecewa dengan hasil yang didapatkan Rossi . Pasalnya Razali merasa seharusnya The Doctor –julukan Rossi– mampu finis di posisi 10 besar.

Baca juga: Dua Kali Jatuh di GP Prancis, Marc Marquez Mencak-Mencak

Akan tetapi, pada Rossi hanya bisa mengakhiri balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, itu berada di posisi ke-11. Rossi pun lagi-lagi gagal finis di posisi 10 besar untuk kesekian kalinya sejak musim 2021 bergulir.

Awalnya Razali mengaku sempat mengira Rossi mampu finis di 10 besar karena pada pertengahan balapan pun rider asal Italia itu mampu tampil baik. Pria asal Malaysia itu merasa kecepatan yang dimiliki Rossi sudah sangat baik.



Baca juga: Joan Mir Bakal Gantung Sepatu

Ditambah keberuntungan karena banyak rider yang terlibat insiden hingga tak bisa melanjutkan balapan, jalan Rossi untuk masuk 10 besar lantas semakin mulus. Namun, tak disangka kecepatan Rossi justru berkurang ketika balapan memasuki lap-lap akhir.

Rossi pun pada akhirnya hanya bisa finis di posisi ke-11 dan hal itulah yang membuat Razali kecewa. Meski begitu, Razali memaklumi apa yang sudah dicapai Rossi lantaran balapan GP Prancis yang sempat diguyur hujan itu berjalan sangat aneh.

“Itu (MotoGP Prancis 2021) adalah balapan yang sangat sulit, tidak biasa terjadi, dan benar-benar rumit! Itu jelas bukanlah hasil balapan MotoGP terbaik untuk kami secara keseluruhan,” ungkap Razali, mengutip dari laman resmi Sepang Racing, Senin (17/5/2021).

“Valentino (Rossi) awalnya memiliki kecepatan (yang bagus) dan berkat itu dia mampu berada di posisi 10 besar saat di pertengahan balapan. Namun, setelah itu kecepatannya justru menurun,” tambahnya.

Meski gagal finis di 10 besar, namun mengakhiri race di urutan ke-11 menjadi hasil terbaik yang dicapai Rossi sejauh ini di MotoGP 2021. Jadi, hasil Rossi tidak terlalu buruk di Le Mans.



Lalu, untuk nasib rekan Rossi, yakni Morbidelli, pembalap bernomor 21 itu finis di urutan ke-16. Morbidelli gagal membawa pulang poin sama sekali lantaran sempat terganggu di lap pertama karena terjatuh di gravel.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top