Tuntaskan Dendam, Chelsea Bombardir Gawang Leicester

Rabu, 19 Mei 2021 - 04:25 WIB
loading...
Tuntaskan Dendam, Chelsea Bombardir Gawang Leicester
Chelsea menuntaskan dendamnya sekaligus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Leicester City di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Squawka
A A A
LONDON - Chelsea menuntaskan dendamnya sekaligus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Leicester City di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Mengusung misi balas dendam usai kehilangan gelar Piala FA, Chelsea langsung mengambil inisiatif melancarkan serangan. Tetapi sejumlah peluang yang diciptakan pemain tuan rumah gagal menghasilkan gol.

Sementara Leicester yang bermain di bawah tekanan gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran ke gawang Chelsea. Interval pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Ditahan Fulham, Man United Urung Menang di Old Trafford

Setelah turun minum, Chelsea yang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan berhasil membuka keran gol pada menit 47 melalui aksi Antonio RĂ¼diger.

Itu merupakan gol pertama yang dicetak RĂ¼diger bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Sebuah gol yang menjadi vital dalam perebutan gol.

BACA JUGA: Bakal Dilepas Juventus, Aaron Ramsey Bisa Pulang ke Arsenal

Pada menit 66, Chelsea sukses menggandakan kedudukan lewat titik putih (penalti) Jorginho. Dia telah mencetak tujuh gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Ketimbang di musim lalu, Jorginho setidaknya mampu memperbaiki perhitungan golnya. Selang 10 menit kemudian, Leicester berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak kelechi iheanacho.

Hingga pertandingan usai skor 2-1 tak berubah. Dengan tambahan tiga poin ini Chelsea naik ke peringkat ketiga dengan raihan 67 poin atau unggul satu angka dari Leicester yang turun satu peringkat.

Bagi Leicester , kekalahan di Stamford Bridge sangat rentan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. Pasalnya, pada laga terakhir mereka akan berhadapan melawan Tottenham Hotspur. Di sisi lain, jika Liverpool mampu meraih dua kemenangan di dua laga tersisa, maka mereka dipastikan lolos ke kompetisi Eropa.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (11.97#12.26)