Jelang Final Piala Prancis 2021, Pochettino Ngarep Neymar Tampil

loading...
Jelang Final Piala Prancis 2021, Pochettino Ngarep Neymar Tampil
Mauricio Pochettino berharap Neymar Jr bisa tampil membela Paris Saint Germain (PSG) pada laga final Piala Prancis melawan AS Monaco di Stade de France, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB / Foto: Livescore
PARIS - Mauricio Pochettino berharap Neymar Jr bisa tampil membela Paris Saint Germain (PSG) pada laga final Piala Prancis melawan AS Monaco di Stade de France, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Klub saat ini tengah berusaha mengajukan banding atas skorsing yang diterima pemain depan mereka.

Neymar menerima kartu kuning pada laga semifinal melawan Montpellier. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pun menjatuhkan larangan bermain satu pertandingan untuk mantan pemain Barcelona tersebut.

Komisi Disiplin FFF menyatakan bahwa hukuman Neymar bukan karena akumulasi kartu kuning, melainkan karena pelanggaran yang terjadi berulang. Tetapi PSG tak begitu saja menyerah.

PSG saat ini tengah menunggu keputusan dari otoritas terkait mengenai nasib Neymar . Di sisi lain, Pochettino menegaskan rencana timnya tidak akan terganggu.



BACA JUGA: Tuntaskan Dendam, Chelsea Bombardir Gawang Leicester

"Kami tidak tahu apakah mereka akan tersedia, tetapi kami berharap demikian. Kami akan melihat dalam beberapa jam mendatang apakah kami dapat mengandalkan mereka," ujar Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Rabu (19/5).

"Kami sedang menunggu keputusan dan akan bersiap seperti biasa. Saya akan memilih tim saya. Sisanya tidak berubah," sambungnya.

Pochettino sepertinya sadar bahwa ia memerlukan skuat komplet saat menghadapi Monaco. Maklum, dalam dua pertemuan terakhir di Ligue 1 musim ini, tim berjuluk Les Parisiens kalah dengan skor 2-3 dan 0-2.

BACA JUGA: Imbangi Lazio, Torino Bertahan di Serie A Musim Depan

Pochettino mengatakan, Monaco pantas mendapatkan pujian atas kemenangan mereka melawan PSG dan mereka adalah tim yang kuat secara fisik dengan banyak kualitas. Namun demikian, PSG tidak ingin begitu saja menyerah.



"Saya pelatih yang tenang. Saya tidak memiliki banyak kegembiraan sebelumnya. Kami tahu tanggung jawab kami dan ingin menjadi seefisien mungkin. Saya memiliki kepercayaan pada tim dan kami akan mempersiapkan dengan cara yang benar untuk final ini," pungkas Pochettino.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top