Aksi Solidaritas 5 Atlet Dunia untuk Palestina

Rabu, 19 Mei 2021 - 11:21 WIB
loading...
A A A
1. Mohamed Salah

"Saya menyerukan kepada semua pemimpin dunia termasuk Perdana Menteri negara yang telah menjadi rumah saya selama 4 tahun terakhir untuk melakukan segala daya mereka untuk memastikan kekerasan dan pembunuhan orang yang tidak bersalah segera berhenti. Sudah cukup," tulis Salah.



2. Sadio Mane

"Menyayat Hati"



3. Hamza Choudhury dan Wesley Fofana

Dua pemain muslim Leicester City, Hamzsh Choudhury dan Wesley Fofana melakukan aksi yang menarik perhatian dunia. Mereka berlari ke bagian sudut lapangan sambil membentangkan bendera Palestina usai mengantarkan The Foxes juara Piala FA.

Aksi solidaritas ini mendapatkan respon positif dari pemerintah Palestina melalui duta besarnya di Inggris, Dr. Husam Zomlot. Melalui akun Twitter pribadnya, ia memberikan surat terbuka untuk Choudhury dan Fofana atas aksi mereka sebagai perwakilan dari pemerintah Palestina.

"Ijinkan saya mewakili Pemerintah dan rakyat Palestina untuk mengucapkan terima kasih yang mendalam.Saat merayakan kemenangan di Piala FA, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana memanfaatkan momen bersejarah itu untuk menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina. Bagi mereka (rakyat Palestina) yang terkepung, dijajah, dan dibombardir bertubi-tubi, apa yang kalian tunjukkan sungguh berarti."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)