Max Biaggi Senada Agostini Soal Performa Rossi

Rabu, 19 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Max Biaggi Senada Agostini Soal Performa Rossi
Performa Valentino Rossi sudah tak seperti dulu lagi/Foto/timesofindia.com
A A A
LE MANS - Mantan pembalap MotoGP Max Biaggi menilai performa Valentino Rossi sudah tak seperti dulu lagi. Pengalaman tak cukup bagi Rossi bersaing dengan pembalap muda saat ini.

Biaggi melihat Rossi sudah tak setangguh dulu dan mulai melemah alias tak bertenaga seperti biasanya. Biaggi paham, melemahnya Rossi itu bukan tanpa sebab. Pembalap yang kini membela Petronas Yamaha SRT tersebut sudah berusia 42 tahun dan jelas itu adalah umur yang sebenarnya sudah tak terhitung muda lagi untuk terus balapan.



Biaggi mengakui bahwa faktor pembalap muda membuat Rossi semakin tertinggal dari yang lain. Apalagi pada saat ini, Biaggi melihat siapa pun bisa disalip dengan mudahnya oleh pembalap lain ketika balapan berlangsung.

Biaggi melihat hal itu karena ia merasa banyak sekali pembalap muda yang bertalenta di beberapa tahun terakhir ini. Dengan kehebatan para pembalap muda itu, Rossi yang sudah tua pun pada akhirnya semakin terlihat tertinggal.



“Dia finis di posisi ke-11 (pada balapan MotoGP Prancis 2021). Dia mungkin berhasil menyelesaikan beberapa masalah. Namun dia sudah tak seperti Rossi yang biasanya,” ujar Biaggi, mengutip dari GPOne, Rabu (19/5/2021).

“Saat ini sudah ada banyak pembalap muda yang dapat tampil cepat. Kini pemimpin balapan sekali pun bisa sekejap menjadi berada di urutan kedelapan. Balapan MotoGP saat ini sudah semakin luar biasa,” tambahnya.



“Di olahraga mana pun, ledakan para pembalap muda memang menjadi hal yang mendasar. Itu benar-benar tak bernilai. Terkadang memang dibutuhkan pengalaman, namun di satu sisi hal itu juga bukan masalah utamanya,” sambung Biaggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)