Timnas Skotlandia Boyong Tiga Berondong ke Piala Eropa 2020

Rabu, 19 Mei 2021 - 22:20 WIB
loading...
Timnas Skotlandia Boyong Tiga Berondong ke Piala Eropa 2020
Kiri ke kanan: Nathan Patterson (Rangers), Billy Gilmour (Chelsea), David Turnbull (Celtics) dipanggil ke Timnas Skotlandia. Foto: IST
A A A
GLASGOW - Timnas Skotlandia memboyong tiga pemain berondong untuk tampil di Piala Eropa 2020 . Salah satunya adalah gelandang Chelsea, Billy Gilmour.

Pelatih Timnas Skotlandia , Steve Clarke, menaruh harapan besar pada Gilmour di Piala Eropa 2020— turnamen besar pertama mereka dalam 23 tahun terakhir. Gilmour bersama Nathan Patterson dan David Turnbull akan melakoni debutnya di pesta sepak bola Benua Biru.



Sejak didatangkan dari Rangers ke Chelsea pada 2017, Billy Gilmour telah mendapat kesempatan tampil di berbagai ajang. Di Premier League, misalnya, pemain yang baru berusia 19 tahun sudah lima kali dengan total bermain selama 259 menit.

Nathan Patterson beda lagi. Bek kanan yang membantu Rangers memenangkan Liga Skotlandia bersama Steven Gerrard ini malah sudah mencicipi ketatnya persaingan di Liga Eruopa. Di usia 19 tahun, Petterson sudah lima kali tampil di Liga Europa.

Pelatih Rangers, Steven Gerrard, yakin Patterson akan menjadi bek kanan terbaik di Timnas Skotlandia. Gerrard juga tidak terlalu kaget ketika pemain kelahiran 16 Oktober 2021 itu bisa mengalahkan para seniornya dalam seleksi masuk ke tim nasional.

Pemain muda ketiga yang dibawa Steve Clarke ke Piala Eropa 2020 adalah David Turnbull. Penyerang yang memperkuat Celtics itu sudah menyumbang 10 gol dan delapan assist untuk timnya musim ini.

Dalam pernyataan yang dimuat di akun media sosial Timnas Skotlandia, Steve Clarke berharap sentuhan para pemain muda bisa memberi warna segar untuk timnya. Pelatih 57 tahun itu juga membawa prinsip: yang muda yang bertenaga di Piala Eropa.

“Yang muda akan menyegarkannya dan saya menantikan untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan,” kata Steve Clarke.

Tim berjuluk The Tartan Army, akan berjuang di Piala Eropa 2020 dipimpin pemain Liverpool Andy Robertson sebagai kapten. Tergabung di Grup D, Skotlandia akan berjuang lolos melawan Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)