Menanti Kebangkitan Marquez di MotoGP Italia 2021

Kamis, 20 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Menanti Kebangkitan Marquez di MotoGP Italia 2021
Marc Marquez siap bersaing di Sirkuit Mugello, Italia/Foto/gpone.com
A A A
LE MANS - Hasil buruk dipetik Marc Marquez pada MotoGP Prancis 2021 . The Baby Alien -julukan Marquez - gagal menyentuh garis finis pada balapan seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Pembalap andalan Repsol Honda itu sebenarnya tampil cukup apik dan berhasil merebut posisi pimpinan pembalap di beberapa lap awal. Namun, rekan satu tim Pol Espargaro itu mengalami insiden di lap kesembilan.



Terjatuh di tikungan ke-14 tak membuat Marquez menyerah begitu saja, dia pun kembali memacu kuda besinya di lintasan. Tapi, insiden serupa kembali dialaminya saat memasuki putaran ke-17. Ia pun memilih untuk menyudahi balapan dan kembali ke pit.

"Saya tidak bisa mengendalikan motor dengan baik. Jadi saya rasa itu adalah kesalahan terbesar saya di sana," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Rabu (19/5/2021).



“Hal baiknya adalah kami telah mengambil langkah maju. Tapi itu adalah akhir pekan yang sangat istimewa dalam hal kondisi. Balapan dengan kondisi hujan membuat saya lebih mudah dalam hal mengatasi tekanan pada cedera," jelasnya.

Terlepas dari hasil buruk di Le Mans, The baby Alien merasa tetap membawa pulang banyak hal positif dari sana. Salah satunya adalah ritme membalapnya yang mulai kembali membaik.

Marquez pun mengklaim kalau dirinya saat ini sudah sangat siap untuk kembali bersaing pada balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021 nanti.

“Tapi kami lebih dekat ke depan dalam hal kecepatan. Sekarang kami harus memikirkan bagaimana mengatur dua balapan berturut-turut, itu pasti akan menjadi tugas yang sulit," lanjut Marquez.

"Sekarang ini tentang menganalisis semuanya di rumah dan mencoba bergerak maju dalam proses pemulihan," pungkas Juara Dunia MotoGP 2019 tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)