Babak I: Roberto Firmino Robek Gawang Burnley

Kamis, 20 Mei 2021 - 03:11 WIB
loading...
Babak I: Roberto Firmino Robek Gawang Burnley
Roberto Firmino mencetak gol saat Liverpool unggul 1-0 di babak pertama laga kontra Burnley. Foto: REUTERS/Alex Livesey
A A A
BURNLEY - Liverpool unggul 1-0 di babak pertama saat melawat ke markas Burnley di pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021 . Roberto Firmino jadi pembeda sebelum turun minum.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (19/5) malam waktu setempat, atau Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Liverpool langsung mengambil insiatif menyerang. Maklum, mereka butuh kemenangan untuk kembali ke posisi empat besar di klasemen.



Namun, berbagai peluang yang dibuat Mohamed Salah dkk tak kunjung berbuah gol. Salah satu peluang emas ketika Thiago Alcantara sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Burnley, tapi tendangannya melebar beberapa sentimeter dari gawang.

Usaha mencetak gol dari skema bola mati juga tak kunjung menghasilkan. Pada menit ke-40, bek Rhys Williams memberi umpan matang kepada Nat Phillips tapi bola masih melayang di atas mistar gawang Burnley.

Kebuntuan Liverpool baru pecah jelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-43, Roberto Firmino merobek gawang tuan rumah setelah menrima umpan tarik Andy Robertson. Papan skor berubah jadi 1-0 sekaligus menandai keunggulan Liverpool di babak pertama.

Susunan Pemain

Burnley: Norris, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Brownhill, Westwood, Cork, McNeil, Gudmundsson, Wood.
Cadangan: Barnes, Peacock-Farrell, Rodriguez, Pieters, Vydra, Nartey, Dunne, Richardson, Driscoll-Glennon.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Rhys Williams, Robertson, Thiago, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Milner, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Jones, Tsimikas, Shaqiri, Origi, Neco Williams, Koumetio.

Wasit: Chris Kavanagh (Lancashire)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)