Gasak Burnley, Liverpool Menyodok ke Empat Besar

Kamis, 20 Mei 2021 - 04:14 WIB
loading...
Gasak Burnley, Liverpool Menyodok ke Empat Besar
Gasak Burnley, Liverpool Menyodok ke Empat Besar. Foto: Reuters
A A A
BURNLEY - Liverpool kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris 2020/2021 setelah mencukur Burnley, 3-0. Kemenangan itu sekaligus membuka kesempatan Si Merah bermain di Liga Champions musim depan.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (19/5) malam waktu setempat, atau Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Liverpool langsung mengambil insiatif menyerang. Namun, berbagai peluang tak kunjung menjadi gol.



Kebuntuan Liverpool baru pecah jelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-43, Roberto Firmino merobek gawang tuan rumah setelah menrima umpan tarik Andy Robertson. Papan skor berubah jadi 1-0 sekaligus menandai keunggulan Liverpool di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pada menit ke-52 bek Nathaniel Phillips mencetak gol kedua Liverpool setelah menerima umpan Sadio Mane. Papan skor berubah jadi 2-0.



Unggul dua gol membuat Klopp berani mengganti pemain andalannya. Dia menarik Roberto Firmino dan menggantinya dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang berlakangan sering dirundung masalah cedera.

Keputusan tersebut berbuah manis lantaran Oxlade-Chamberlain sukses mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-88. Skor 3-0 menandai keunggulan Liverpool atas Burnley sekaligus membuat Liverpool naik ke posisi empat besar di klasemen.

Liverpool kini mengoleksi 66 poin dari 37 laga, setara Leicester City yang turun ke posisi lima. Liverpool berhak berada di posisi yang lebih tinggi karena unggul dalam selisih gol.

Susunan Pemain

Burnley: Norris, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Brownhill, Westwood, Cork, McNeil, Gudmundsson, Wood.
Cadangan: Barnes, Peacock-Farrell, Rodriguez, Pieters, Vydra, Nartey, Dunne, Richardson, Driscoll-Glennon.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Rhys Williams, Robertson, Thiago, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Milner, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Jones, Tsimikas, Shaqiri, Origi, Neco Williams, Koumetio.

Wasit: Chris Kavanagh (Lancashire)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)