Juventus Kampiun Coppa Italia 2020/2021 Usai Kandaskan Atalanta

Kamis, 20 Mei 2021 - 04:26 WIB
loading...
Juventus Kampiun Coppa Italia 2020/2021 Usai Kandaskan Atalanta
Juventus Kampiun Coppa Italia 2020/2021 Usai Kandaskan Atalanta. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
REGGIO EMILIA - Juventus memastikan diri menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 usai menaklukkan Atalanta dengan skor 2-1 di final yang berlangsung pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Meski mendapatkan perlawanan yang sengit dari Atalanta, Juventus tetap menang berkat gol dari Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Bermain di Stadiom Mapei, Juventus sebenarnya agak kesulitan untuk menghadapi Atalanta. Sejak awal, Atalanta mampu menekan lini pertahanan Juventus, dan sebaliknya pun kerap terjadi.



Atalanta mampu bermain dengan baik dan tak tertekan sama sekali dengan permainan Juventus. Namun, gara-hara hal itu membuat lini pertahanan Atalanta menjadi sedikit melemah.

Pasalnya Juventus dapat mencetak gol berawal dari skema serangan baik yang cepat. Juan Cuadrado memulai serangan balik cepat tersebut yang pada akhirnya Ronaldo mencoba melepaskan tendangan yang mampu diantisipasi Romero.

Bola muntahan itu lantas jatuh ke kaki McKennie yang akhirnya diteruskan ke Kulusevski dan gol pun tercipta untuk Juventus di menit 31. Keunggulan Juventus itu lantas hanya berlangsung beberapa menit saja.

Sebab 10 menit setelahnya, Atalanta melalui Ruslan Malinovskiy mampu membuat skor menjadi imbang 1-1. Dengan begitu, pada babak pertama berakhir kedua tim sama kuat dan membuat persaingan final kian menarik.

Pertarungan sengit kembali terjadi di babak kedua, bahkan ketika peluit baru saja dibunyikan. Baik Juventus dan Atalanta mendapatkan sejumlah kesempatan untuk menambahkan pundi-pundi gol mereka.



Kendati begitu pertahanan Juventus dan Atalanta nyatanya bekerja luar biasa sehingga gol pun urung tercipta hingga babak kedua sudah mulai memasuki menit-menit pertengahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)