Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Kamis (20/5/2021)WIB

Kamis, 20 Mei 2021 - 06:17 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Kamis (20/5/2021)WIB
Federico Chiesa merayakan kesuksesan Juventus di ajang Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta, Kamis (20/5/20210) Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
REGGIO EMILIA - Juventus mengangkat trofi Coppa Italia 2020/2021 usai mengalahkan Atalanta, sedangkan Liverpool kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris setelah mencukur Burnley. Berikut hasil pertandingan sepak bola Kamis (20/5) dini hari WIB.

Dari pentas Liga Inggris, Liverpool berhasil kembali ke empat besar klasemen setelah mengalahkan Burnley dengan skor telak 3-0 di Turf Moor. Tiga gol Si Merah dicetak Roberto Firmino, Nat Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain.



Sementara itu, Tottenham Hotspur terlempar dari zona Eropa setelah menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium. Posisi The Lilywhites tergusur oleh West Ham United yang menang atas West Bromwich Albion pada pekan yang sama.

Menyeberang ke Italia, Juventus berhasil mengobati rasa sakit hati mereka usai gagal menjuarai Serie A dan Liga Champions dengan mengangkat trofi Coppa Italia 2020/2021. Menghadapi Atalanta di final, Cristiano Ronaldo dkk menang tipis 2-1.

Bermain di Stadio Mapei, dua gol Juventus dicetak Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Sedangkan gol tunggal Atalanta dicetak Ruslan Malinovsky. Menurut catatan, ini merupakan gelar Coppa Italia ke-14 dalam sejarah Juventus.



Dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sukses memenangkan trofi Piala Prancis atau Coupe de France usai menumbangkan Monaco dengan skor meyakinkan 2-0. Gol PSG dicetak Mauro Icardi dan Kylian Mbappe.

Gelar ini merupakan trofi kedua pelatih Mauricio Pochettino dalam lima bulan bersama PSG. Sekaligus jadi suntikan semangat buat klub berjuluk Le Parisien yang memburu gelar Liga Prancis hingga pekan terakhir kompetisi.

Hasil Pertandingan

Liga Inggris (Premier League)
Tottenham Hotspur vs Aston Villa 1-2
Crystal Palace vs Arsenal 1-3
Burnley vs Liverpool 0-3
West Bromwich Albion vs West Ham United 1-3

Coppa Italia
Atalanta vs Juventus 1-2

Piala Prancis (Coupe de France)
Monaco vs Paris Saint-Germain 0-2
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)