Cetak Gol Perdana untuk Liverpool, Nat Phillips Tak Antusias

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:04 WIB
loading...
Cetak Gol Perdana untuk Liverpool, Nat Phillips Tak Antusias
Cetak Gol Perdana untuk Liverpool, Nat Phillips Tak Antusias. Foto: IST
A A A
BURNLEY - Nathaniel Phillips mencetak gol perdana untuk tim senior Liverpool saat melawat ke markas Burnley di pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021 . Bukan senang, dia malah terkesan tidak antusias.

Menurut Nat Phillips, sebagai seorang pemain bertahan, tugas utamanya adalah menjaga gawang sendiri tidak kebobolan. Oleh karena itu, pemain 24 tahun mengaku lebih suka membuat aksi penyelamatan di gawang sendiri ketimbang bikin gol ke gawang lawan.



“Tugas saya menghentikan bola masuk ke gawang. Jika saya bisa mencetak gol, itu adalah bonus. Tapi sekali lagi tugas saya adalah menjaga clean sheet.” kata Nat Phillips kepada Sky Sports usai laga kontra Burnley.

Sejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera panjang, Nat Phillips menjadi andalan Juergen Klopp untuk urusan bertahan. Dia berpasangan dengan Rhys Williams yang juga terbilang minim jam terbang di Premier League.

Meski begitu, Nat Phillips berhasil tampil luar biasa saat membantu Liverpool menang 3-0 di markas Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Di menit ke-52 pertandingan itu, Nat Phillips menggandakan keunggulan Liverpool setelah menerima umpan Sadio Mane.

Pada laga tersebut, gol pembuka Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-43. Sedangkan gol penutup Si Merah dicetak Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-88.

Menurut catatan Squawka, Nat Phillips mencetak 69 sentuhan di laga kontra Burnley. Pemain jebolan Liverpool U-23 itu juga membuat sembilan clearances dan memenangkan 13 duel area selama membantu timnya clean sheet di markas Burnley.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)