Klopp Enggak Ingat Kapan Liverpool Jalani Pertandingan Mudah

Kamis, 20 Mei 2021 - 10:03 WIB
loading...
Klopp Enggak Ingat Kapan Liverpool Jalani Pertandingan Mudah
Juergen Klopp tampaknya sudah lupa kapan Liverpool menjalani pertandingan mudah, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Itu disampaikannya saat Liverpool menang 3-0 melawan Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) WIB / Foto: Kolase
A A A
BURNLEY - Juergen Klopp tampaknya sudah lupa kapan Liverpool menjalani pertandingan mudah, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Itu disampaikannya saat Liverpool menang 3-0 melawan Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) WIB.

Ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak Roberto Firmino, Nathaniel Phillips dan Alex Oxlade-Chamberlain. Klub besutan Klopp setidaknya belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tambahan tiga poin ini membuat The Reds merangkak naik ke peringkat keempat dengan nilai 66 poin. Liverpool unggul dalam jumlah gol dengan Leicester City yang memiliki poin sama.

BACA JUGA: Coppa Italia, Trofi Penyelamat Andrea Pirlo?

Liverpool berada di empat besar untuk pertama kalinya sejak pertengahan Februari. Sementara Leicester belum duduk di luar tempat kualifikasi Liga Champions sejak awal Desember.

"Saya tidak dapat mengingat pertandingan mudah melawan Burnley. Cara mereka bermain sangat sulit untuk dipertahankan. Mereka cerdas, mereka ingin bermain sebagai bek tengah dengan (Chris) Wood dan (Josh) Brownhill, bayangan kecil berjalan di sana-sini," jelas Klopp pasca pertandingan dikutip dari Livescore.

"Di musim kami, selain menyelesaikannya sekarang, tidak banyak hal bagus," sambung Klopp.

BACA JUGA: Gasak Burnley, Liverpool Menyodok ke Empat Besar

Pada laga pekan terakhir Liga Primer Inggris, Liverpool bakal menjamu Crystal Palace di Anfield, akhir pekan ini. Klopp menjelaskan pekerjaannya masih jauh dari kata selesai.

"Kami memiliki satu pertandingan lagi dan tidak memiliki skuat terbaik, terutama di posisi tertentu, jadi kami harus membungkus mereka dengan kapas dan pergi lagi. Kami harus bersiap lagi, belum ada yang diputuskan. Kami memiliki final kami, hanya itu yang bisa kami dapatkan malam ini," pungkas Klopp.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3528 seconds (11.210#12.26)