Coppa Italia, Trofi Penyelamat Andrea Pirlo?

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:08 WIB
loading...
Coppa Italia, Trofi Penyelamat Andrea Pirlo?
Andrea Pirlo kembali menegaskan jika dirinya tidak berniat menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus. Pernyataan itu muncul setelah Cristiano Ronaldo dkk merebut gelar Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (
A A A
REGGIO EMILIA - Andrea Pirlo kembali menegaskan jika dirinya tidak berniat menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus . Pernyataan itu muncul setelah Cristiano Ronaldo dkk merebut gelar Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) WIB.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Sementara satu gol Atalanta disumbangkan Ruslan Malinovskiy.

BACA JUGA: Juventus Kampiun Coppa Italia 2020/2021 Usai Kandaskan Atalanta

Ini merupakan gelar ke-14 Juventus di ajang Coppa Italia. Kemenangan tersebut membuat Pirlo masuk dalam daftar pelatih keempat Bianconeri yang memenangkan Coppa Italia sebagai pemain dan pelatih, setelah Luis Monti, Carlo Parola, dan Dino Zoff.

Pirlo setidaknya telah memberikan dua trofi juara selama menjabat sebagai pelatih Juventus. Kedua gelar tersebut yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia. Pertanyaannya apakah dua gelar tersebut bisa menyelamatkan posisinya?

BACA JUGA: Ronaldo Angkut Supercar Rp323 M ke Madrid, CR7 CLBK dengan El Real?

Masih ada satu tugas berat yang dihadapi Juventus akhir pekan ini. Itu berkaitan dengan pertandingan pekan terakhir Serie A melawan Bologna.

Ini berkaitan dengan perburuan tiket Liga Champions musim depan. Juventus saat ini masih nangkring di peringkat kelima dengan nilai 75 poin.

Juventus hanya tertinggal satu angka dari Napoli dan AC Milan. Jadi kemenangan melawan Bologna menjadi harga yang tidak bisa ditawar sembari berharap Napoli atau AC Milan kalah di laga terakhir Serie A.

Disinggung mengenai peluang Pirlo memertahankan kursi kepelatihannya di Juventus, dia menegaskan tidak berniat mundur dari perannya. "Kami tidak akan berada di sini untuk membicarakan tempat kelima dan tersingkirnya Liga Champions secara prematur jika itu musim yang benar-benar positif," katanya dikutip dari RAI Sport.

"Untuk musim pertama saya, saya telah belajar banyak dan kemudian menemukan kepuasan yang sangat memuaskan. Tentu saja saya akan memastikan diri saya dalam peran ini. Saya mencintai sepak bola sejak saya masih kecil dan akan terus menyukainya. Klub akan memutuskan, tetapi saya suka melatih. Saya mencintai klub ini, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya ingin melanjutkan," pungkas Pirlo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)