Petualangan Terakhir Buffon ke Panggung Juara Coppa Italia Bersama Juventus

loading...
Petualangan Terakhir Buffon ke Panggung Juara Coppa Italia Bersama Juventus
Gianlugi Buffon kembali mengikat sarung tangannya untuk mengangkat trofi bergengsi ke-21 bersama Juventus. Kepastian itu didapat setelah Bianconeri mengalahkan Atalanta pada laga final Coppa Italia 2020/2021 / Foto: Instagram Gianlugi Buffon
REGGIO EMILIA - Gianlugi Buffon kembali mengikat sarung tangannya untuk mengangkat trofi bergengsi ke-21 bersama Juventus. Kepastian itu didapat setelah Bianconeri mengalahkan Atalanta pada laga final Coppa Italia 2020/2021 dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5) WIB.

Buffon sekarang telah memenangkan enam trofi Coppa Italia (satu dengan Parma dan lima bersama Juventus). Tidak ada pemain lain yang memenangkan lebih banyak gelar seperti kiper veteran asal Italia tersebut.

BACA JUGA: Coppa Italia, Trofi Penyelamat Andrea Pirlo?

"Hari ini adalah emosi yang luar biasa. Untuk menyelesaikannya seperti ini membuat saya bangga dan saya sangat senang untuk berbagi banyak petualangan dengan rekan satu tim saya hingga final ini," ungkap Buffon dikutip dari laman resmi klub.



Ini menjadi trofi terakhir buat Buffon bersama Juventus. Pasalnya, ia telah memutuskan untuk meninggalkan Si Nyonya Tua pada akhir musim mendatang.

BACA JUGA: PSG Angkat Trofi Piala Prancis 2020/2021 Usai Bungkam AS Monaco

Buffon belum memutuskan apakah akan pensiun atau tidak. Namun demikian, dia menuturkan bahwa dirinya telah memberikan begitu banyak cinta dan profesionalisme selama dirinya mengenakan jersey Juventus.

"Penggemar dan semua orang di Juventus, manajer, Presiden, dan rekan satu tim saya akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Saya rasa saya telah memberikan begitu banyak cinta, profesionalisme, kebanggaan, dan keberanian setiap kali saya turun ke lapangan dengan jersey ini dan saya bangga akan hal ini," pungkas Buffon.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top