Timnas Basket Putri 3x3 Jalani Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Sekjen Perbasi: Bawa Bangga Indonesia

Kamis, 20 Mei 2021 - 23:59 WIB
loading...
Timnas Basket Putri 3x3 Jalani Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Sekjen Perbasi: Bawa Bangga Indonesia
Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia tengah mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Austria untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo, pada 26-30 Mei mendatang. Dok
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia tengah mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Austria untuk mengikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo , pada 26-30 Mei mendatang. Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi berharap Dewa Ayu Made Sriartha dkk bisa membuat bangga Indonesia.

Pelatih July Wong sudah menetapkan roster yang akan berjuang pada Kualifikasi Olimpiade Tokyo di Graz, Austria. Jumlahnya ada empat nama, yakni Dewa Ayu Made Sriartha, Dyah Lestari, Nathania Claresta Oriville, dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol.

Sementara Henny Sutjiono dan Gabriel Sophia harus stay di Indonesia. Penggawa Surabaya Fever ini sejak Rabu (19/5) sudah tidak lagi gabung latihan di GOR Cahaya Lestari Surabaya.

BACA JUGA: Rivalitas Salah vs Ramos Berlanjut di Olimpiade Tokyo?

"Selamat bagi pemain yang terpilih. Akan banyak momen dan pelajaran yang bisa diambil selama di Austria. Bawa bangga Indonesia di kualifikasi nanti. Sementara bagi yang belum terpilih, tetap semangat dan jangan lelah menempa diri karena kesempatan akan selalu," jelas Nirmala Dewi dalam keterangan persnya, Kamis (20/5/2021).

Di bagian terpisah, Manajer Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengatakan, dua pemain yang berstatus cadangan tidak ikut serta terbang ke Austria. "Aturan dari FIBA untuk membatasi jumlah orang dalam Bubble, kedua pemain ini tidak ikut ke Austria, kecuali memang terjadi keperluan penggantian pemain," jelas Christopher.

Rencananya, skuat Srikandi Indonesia akan bertolak ke Austria pada 24 Mei. Setelah transit di Istanbul Turki, dijadwalkan tiba di Vienna sehari kemudian. Saat terbang ke Austria nanti, para pemain terpilih akan didampingi Pelatih July dan Sherly Humardhani selaku team delegate.

BACA JUGA: Hasil Play-in NBA Wilayah Barat, Kamis (20/5/2021) WIB: San Antonio Tereliminasi, Lakers Usir Warriors

"Persiapan kami sudah 100 persen. Kini kita tinggal mengulang kembali saja dan memaintenance mereka hingga waktu berangkat," ujar Coach July.

Selama pemantapan tim, July menjelaskan bahwa para Srikandi ini melakukan sparring partner melawan Tim CLS yang berjuang di IBL Pertamax Indonesia. Uji coba dilakukan hampir setiap sore selama latihan sejak 4 April lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)