22 Pebiliar Adu Skill di Hari Kedua Penyisihan Six Red Handicap Tournament

Kamis, 20 Mei 2021 - 18:31 WIB
loading...
22 Pebiliar Adu Skill di Hari Kedua Penyisihan Six Red Handicap Tournament
Persaingan hari kedua babak penyisihan Six Red Handicap Tournament 2021 kian ketat/Foto/dok SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 22 pebiliar bersaing pada hari kedua babak penyisihan Six Red Handicap Tournament 2021. Sejumlah atlet pelatnas ambil bagian dalam event yang digelar di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (20/5/2021).

Atlet pelatnas yang bertanding antara lain Yoni R dari Jawa Tengah, Dhendy (Jawa Barat) dan Edy Wirawan (Bali). Sedangkan atlet pelatnas PON, Gondem/Sumarno dari Jawa Tengah dan 3 atlet Papua, Faisal, Stenly dan Ismail.



Belum ada atlet yang gugur karena turnamen ini menggunakan sistem double elimination. Pada hari pertama, digelar 10 pertandingan dengan hasil berikut:

• Maho 3 vs Anto 2
• Edy Bali 6 vs Irwanto 2
• Irawan 1 vs Yansen 4
• Dedy H 1 vs Ismail 3
• Cemet 2 vs Dawul 3
• Yudharman 2 vs Dendy 6
• Faizal 4 vs Cuncun 2
• Anto 3 vs Sumarno 2
• Edy 6 vs Melun 0
• Yansen 4 vs Johan 1

Turnamen ini bersifat handicap dengan menggunakan sistem double elimination di babak penyisihan dan single elimination mulai babak 8 besar hingga final.



Setiap atlet baik pemenang maupun yang kalah akan bertanding kembali untuk memperebutkan tempat 8 besar. Dengan sistem handicap, seluruh atlet bisa ikut bertanding dan memiliki peluang yang sama untuk menang.

Babak pemnyisihan dengan double eliminination akan berlangsung hingga 21 Mei. Selanjutnya Babak 8 besar dan Final pada 22 Mei dengan Sistem Single Elimination.

Turnamen Six Red Handicap yang dilaksanakan Pengurus Provinsi POBSI Jawa Tengah ini merupakan turnamen snooker pertama di Indonesia.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanyo mengatakan di Indonesia boleh dikatakan belum pernah diadakan pertandingan nomor snooker six red ini, kecuali di PON atau kejuaraan di tingkat nasional dan kejuaraan di tingkat Provinsi.

“Harapan, dari daerah lain akan melakukan hal yang sama untuk menemukan bibit-bibit atlet berbakat di jenis nomor snooker, agar dapat menjadi andalan Indonesia di kancah Sea Games yangg selama ini hanya mengandalkan nomor pool untuk meraih medali emas.”

Willyanto mengharapkan turnamen ini menjadi ajang uji coba bagi atlet PON karena nomor ini salah satu nomor yg dipertandingkan di PON XX di Papua nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)