Pasca Libur Dua Pekan, Pemain Bali United Tak Ada yang Kena Denda

Jum'at, 21 Mei 2021 - 16:04 WIB
loading...
Pasca Libur Dua Pekan, Pemain Bali United Tak Ada yang Kena Denda
Pemain Bali United telah bergabung untuk mematangkan persiapan menyambut Liga 1 2021. Klub berjuluk Serdadu Tridatu pun menagih kembali komitmen awal bahwa seluruh anggota tim khususnya pemain sudah harus berkumpul di Bali / Foto: Liga Indonesia
A A A
BADUNG - Pemain Bali United telah bergabung untuk mematangkan persiapan menyambut Liga 1 2021 . Klub berjuluk Serdadu Tridatu pun menagih kembali komitmen awal bahwa seluruh anggota tim khususnya pemain sudah harus berkumpul di Bali.

"Kami punya regulasi yang sudah dikomitmenkan dengan pemain bahwa di hari pertama pemain tidak datang akan kami berikan denda yang cukup besar," beber pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha dikutip dari Liga Indonesia, Jumat (21/5/2021).

Beruntung, tidak ada pemain yang harus menerima denda besar mengingat mereka semua telah berkumpul di Bali. Tidak ada yang datang terlambat melebihi deadline yang diberikan, kecuali pemain-pemain yang memang berhalangan hadir karena kepentingan yang bisa ditolerir.

BACA JUGA: Casillas Berharap Valladolid Bantu Real Madrid, Andai Gagal Jangan Salahkan Zidane

“Semua pemain hari ini datang, tidak ada yang tidak datang, kecuali dua pemain timnas karena mereka berdua membela negara serta empat pemain yang sedang dipinjamkan,” tuturnya.

Yogi Nugraha juga menagih komitmen pemainnya untuk menjaga kondisi selama libur lebaran. Dimana seluruh pemain sudah diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas latihan mandiri yang diberikan tanpa harus membuat laporan.

Karena itu, Yogi mengadakan serangkaian tes untuk melihat kondisi pemain-pemainnya. Sekaligus untuk mengukur sejauh mana pemain menjaga komitmen yang sudah dibuat sebelum libur kemarin.

BACA JUGA: Portugal Umumkan Skuat di Piala Eropa 2020, Santos Gambling Daftarkan Jota dan Goncalves

Hasilnya cukup baik. Walaupun memang ada penurunan kondisi namun Yogi melihat pemain sudah menunjukkan kesungguhannya untuk menjaga kondisinya.

“Berat badan menjadi tolok ukur pemain. Bagaimana mereka bisa menjaga pola makan, menjalankan program latihan yang kami berikan selama kurang lebih dua minggu ini. Hari ini berat badan rata-rata pemain bagus, tidak ada yang naik, semua stabil. Artinya mereka menjalankan latihan dan menjaga pola makannya,” imbuh Yogi.

Fadil, salah satu penggawa Bali United mengungkapkan perihal kondisi fisiknya setelah kembali ke skuat pasca libur selama dua pekan. Dia mengklaim selama libur lebaran dia tetap menjaga kondisi kebugarannya dengan menjalani program latihan mandiri di rumah.

"Terbukti pada saat latihan tim, semua kondisi pemain tetap baik dan tinggal ditambahkan porsi latihan untuk peningkatan kondisi para pemain. Alhamdullilah, seluruh pemain kondisi fisiknya tetap terjaga dan baik," timpal Fadil.

Lebih lanjut, pemain senior lapangan tengah ini mengatakan bila timnya butuh agenda uji coba tambahan untuk mengukur kemampuan tim sebelum melakoni kompetisi pertama yaitu Piala AFC 2021. "Saya sebagai pemain tentu berharap ada uji coba untuk mengukur kemampuan dan persiapan tim menuju Piala AFC. Tentu kami bersyukur jika ada laga uji coba, tapi kembali lagi semua keputusan ada di pelatih dan juga manajemen," pungkas Fadil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)