Amer Bekic Sudah Latihan Tapi Kondisinya Belum 100% Pulih

Sabtu, 22 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
Amer Bekic Sudah Latihan Tapi Kondisinya Belum 100% Pulih
Amer Bekic sudah pulit dari cedera dan sudah bergabung dengan tim Borneo FC Samarinda jelang pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta / Foto: Liga Indonesia
A A A
SAMARINDA - Amer Bekic sudah pulit dari cedera dan sudah bergabung dengan tim Borneo FC Samarinda jelang pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Jadi dia bisa mengikuti TC yang dijadwalkan akan berlangsung pada, Minggu (23/5/2021).

Amer menderita cedera saat berlaga di Piala Menpora 2021. Kondisi tersebut membuatnya minim kontribusi selama menjalani turnamen pramusim. Asisten pelatih Borneo FC , Ahamd Amiruddin menuturkan, saat ini kondisinya telah pulih.

"Kami sudah terima laporan dari tim medis. Amer dinyatakan siap berlatih secara normal. Cedera pangkal paha sudah ditangani dengan baik," ucap Amir sapaannya dikutip dari Liga Indonesia, Jumat (21/5).

BACA JUGA: Casillas Berharap Valladolid Bantu Real Madrid, Andai Gagal Jangan Salahkan Zidane

Kendati telah dinyatakan pulih, Amer belum bisa berlatih secara maksimal. Namun program yang dijalankan tim nantinya boleh diikuti.

"Latihan terakhir di Samarinda, Amer sudah berlatih bersama. Hanya kondisinya belum fit 100 persen," jelasnya.

Juru gedor berpengalaman ini didatangkan Borneo FC setelah kehilangan striker asal Brasil, Francisco Torres. Pemain yang pernah mencicipi atmosfer Liga Europa bersama FK Sarajevo itu dikontrak satu tahun dan opsi perpanjangan.

BACA JUGA: Reaksi Santos Menyoal Peluang Ronaldo Bela Portugal di Piala Dunia Tahun Depan

Sementara itu, tim pelatih Borneo FC menerapkan wajib lapor ke seluruh pemain selama menjalani libur lebaran. Hal itu untuk memantau kondisi fisik pemain sebelum kembali berkumpul akhir pekan nanti.

"Sebagai pemain profesional, kami percaya anak-anak akan menjalankan program dengan sepenuh hati, tapi tetap kami monitor. Karena memang kondisi mereka harus meningkat saat nanti berkumpul kembali. Kami berharap fisik dan teknik setidaknya di angka 80 persen karena agenda di TC nanti lebih banyak uji coba dan mereka wajib maksimal," pungkas Amir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)