Jelang Musim Baru, Liverpool Tempatkan Penggemar sebagai Pengambil Keputusan

Jum'at, 21 Mei 2021 - 14:04 WIB
loading...
Jelang Musim Baru, Liverpool Tempatkan Penggemar sebagai Pengambil Keputusan
Liverpool telah mengumumkan rencana untuk membuat dewan pendukung baru untuk memberikan perwakilan penggemar di tingkat eksekutif klub dan menempatkan mereka di jantung proses pengambilan keputusan / Foto: Livescore
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah mengumumkan rencana untuk membuat dewan pendukung baru untuk memberikan perwakilan penggemar di tingkat eksekutif klub dan menempatkan mereka di jantung proses pengambilan keputusan. Rencana tersebut akan diresmikan sebelum musim depan.

Ini datang setelah protes yang dipimpin oleh penggemar atas keterlibatan Liverpool dalam Liga Super Eropa atau gagal terwujud. Pemilik The Reds John Henry telah menandatangani proyek pemisahan diri bulan lalu sebelum mereka memutuskan mundur. Pria asal Amerika Serikat itu kemudian mengeluarkan permintaan maaf di mana dia mengakui telah mengecewakan para penggemar.

Pembicaraan selanjutnya antara kepala eksekutif Liverpool Billy Hogan, kelompok Spirit of Shankly (SOS), dan anggota kepercayaan pendukung resmi telah menyaksikan penciptaan model keterlibatan baru.

BACA JUGA: Portugal Umumkan Skuat di Piala Eropa 2020, Santos Gambling Daftarkan Jota dan Goncalves

"Konsultasi yang lebih dalam dengan pendukung tentang keputusan strategis yang dihadapi penggemar," demikian pernyataan resmi klub, Jumat (21/5/2021).

Proses konsultasi akan diabadikan dalam Anggaran Dasar klub dan nota kesepahaman yang mengikat secara hukum antara klub dan Official Liverpool Supporters Trust akan dimasukkan. "Dewan pendukung akan mengadakan pertemuan rutin dengan klub dan ketua akan diundang untuk menghadiri pertemuan dewan utama LFC ketika masalah strategis yang dihadapi penggemar. Struktur forum penggemar yang ada akan tetap ada tetapi akan dibentuk kembali menjadi tiga kelompok kerja utama yang mencakup tiket, pengalaman, dan kesetaraan hari pertandingan, keragaman serta inklusi."

"Ini akan memastikan masalah operasional dan proyek terus dibicarakan oleh pejabat dan pendukung klub. Jika sesuai, masalah ini juga akan diwakili di tingkat dewan pendukung. Kami bersiap untuk meluncurkan Dewan Pendukung baru dalam sebuah inisiatif baru yang akan menghadirkan representasi penggemar yang berarti di tingkat dewan utama dan eksekutif. Ini adalah bagian dari komitmen Klub untuk menempatkan pendukung di jantung proses pengambilan keputusannya."

BACA JUGA: Casillas Berharap Valladolid Bantu Real Madrid, Andai Gagal Jangan Salahkan Zidane

Liverpool membuat pengumuman pada hari yang sama ketika mereka mengungkapkan jersey baru untuk musim 2021/2022. Hogan mengatakan, fokus selama beberapa minggu terakhir dialog adalah untuk menemukan solusi jangka panjang yang sesuai dengan kepentingan terbaik Liverpool dan pendukungnya, yang diyakini tidak hanya bermakna tetapi juga sepenuhnya sesuai dengan nilai dan aspirasi klub.

"Meskipun perubahan ini signifikan, penting untuk ditekankan bahwa forum penggemar saat ini juga telah bekerja dengan sangat baik sejak diperkenalkan empat tahun lalu dan sangat penting bagi mereka untuk melanjutkannya selain dewan pendukung untuk memberi kami berbagai opsi keterlibatan," beber Hogan.

"Masih banyak yang harus dibicarakan dengan perwakilan dari Liverpool Supporters Trust dalam beberapa pekan ke depan, tetapi menerapkan prinsip-prinsip ini merupakan langkah maju yang besar dan kami berharap dapat meresmikan detail strukturnya."

Sementara itu, Ketua SOS, Joe Blott menuturkan bahwa setelah diskusi beberapa minggu terakhir, pihaknya yakin ini adalah kesepakatan unik dan merekomendasikan penerimaannya. "Kami melihat ini sebagai kesempatan untuk membantu membentuk masa depan klub kami dan menempatkan kami di garis depan dalam mengubah sepakbola secara umum," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2801 seconds (11.210#12.26)