Faisal dan Edi Wirawan melangkah ke babak delapan besar Turnamen Snooker Six Red Handicap

loading...
Faisal dan Edi Wirawan melangkah ke babak delapan besar Turnamen Snooker Six Red Handicap
Setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya, Faisal (Papua) dan Edi Wirawan (Bali) melangkah ke babak delapan besar Turnamen Snooker Six Red Handicap di Pekalongan. Foto: MNC Media
PEKALONGAN - Setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya, Faisal (Papua) dan Edi Wirawan (Bali) melangkah ke babak delapan besar Turnamen Snooker Six Red Handicap di Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca Juga: 22 Pebiliar Adu Skill di Hari Kedua Penyisihan Six Red Handicap Tournament

Pada pertandingan penyisihan Kamis (20/5/2021) Faisal handicap 4 mengalahkan Anto handicap 3 dari Cilacap dengan skor 4-1. Sedangkan Edi Wirawan handicap 6 mengalahkan Yansen handicap 4 dari Papua dengan skor 6-1.

Atlet lain masih melanjutkan pertandingan penyisihan pada Jumat ini untuk memperebutkan 6 tempat lain di babak delapan besar. Atlet yang bertanding mulai siang ini adalah:
• Ismail (Papua) vs Dawul (Pekalongan)
• Yoni. R (Jawa Tengah) vs Stanley (Papua)
• Johan (Kalimantan Selatan) vs Melun (Jawa Timur)
• Irwanto (Jawa Barat) vs Cun cun (Jawa Timur)
• Dedy H (DI Yogyakarta) vs Dhendy (Jawa Barat)
• Yudharman (Bali) vs Andri (Batam)



Edi Wirawan yang sudah memastikan diri masuk babak delapan besar mengatakan pertandingan penyisihan kemarin menyenangkan. Ia mengaku tampil tanpa beban dan target. Ia menilai turnamen ini memberikan peluang kepada atlet untuk menguji kemampuan karena masih jarang ada turnamen snooker di Indonesia.

"Turnamen ini sangat bagus untuk pecinta snooker di Indonesia karena jarang sekali ada turnamen snooker di Indonesia, apalagi turnamen ini live di Youtube, jadi pemirsa di rumah bisa nonton dan mendapatkan hiburan" Kata Edi Wirawan.

Six Red Handicap Tournament di Pekalongan, Jawa Tengah diikuti 22 atlet biliar termasuk 3 atlet pelatnas dan 4 atlet PON. Atlet pelatnas yang bertanding, Yoni R dari Jawa Tengah, Dhendy dari Jawa Barat dan Edi Wirawan dari Bali. Sedangkan atlet pelatnas PON, Gondem/Sumarno dari Jawa Tengah dan 3 atlet Papua, Faisal, Stenly dan Ismail.

Turnamen ini bersifat handicap dengan menggunakan sistem double elimination di babak penyisihan dan single elimination mulai babak 8 besar hingga final. Setiap atlet baik pemenang maupun yang kalah akan bertanding kembali untuk memperebutkan tempat 8 besar. Dengan sistem handicap, seluruh atlet bisa ikut bertanding dan memiliki peluang yang sama untuk menang.

Babak penyisihan dengan double eliminination akan berlangsung sampai 21 Mei. Selanjutnya Babak 8 besar dan Final pada 22 Mei dengan Sistem Single Elimination.

Baca Juga: Timnas Basket Putri 3x3 Jalani Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Sekjen Perbasi: Bawa Bangga Indonesia



Turnamen Six Red Handicap yang dilaksanakan Pengurus Provinsi POBSI Jawa Tengah ini merupakan turnamen snooker pertama di Indonesia.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top