PSSI Siap Tampung Aspirasi Klub Liga 1 Saat Kongres

Sabtu, 22 Mei 2021 - 02:05 WIB
loading...
PSSI Siap Tampung Aspirasi Klub Liga 1 Saat Kongres
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi menyatakan bersedia untuk mendengarkan permintaan pihak klub Liga 1 dan Liga 2 saat Kongres PSSI digelar. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi menyatakan bersedia untuk mendengarkan permintaan pihak klub saat Kongres PSSI digelar. Termasuk mengenai wacana Liga 1 dan Liga 2 tanpa degradasi.



Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi. Itu terjadi saat rapat Exco, 3 Mei lalu. Namun, keputusan akhir bukan di tangan Exco. Usulan tanpa degradasi nantinya akan disahkan atau tidak baru akan dibahas pada Kongres PSSI pada 29 Mei nanti.

Meski demikian, Yunus dapat memastikan jika akan tetap ada promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Hal itu membuat kompetisi Liga 1 2022 mendatang mendapat tambahan peserta, jika memang tidak ada degradasi.

“Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi. Namun, tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” kata Yunus Nusi.

“Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres. Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait jumlah peserta Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022 nanti,” ujarnya.



Perkara hilangnya degradasi dari Liga 1 memang menjadi perbincangan. Beberapa tim sudah mengutarakan keberatannya. Namu, ada beberapa pertimbangan lain yang membuat PSSI ingin menghapus degradasi dari Liga 1 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1978 seconds (0.1#10.140)