Marc Marquez Diprediksi Pensiun Dini, Ini Kandidat Pengganti di Repsol Honda

Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:05 WIB
loading...
Marc Marquez Diprediksi Pensiun Dini, Ini Kandidat Pengganti di Repsol Honda
Marc Marquez masih belum bisa kompetitif setelah comeback di MotoGP 2021. Ini membuat pembalap asal Spanyol itu diprediksi sejumlah pihak bakal pensiun dini. Foto: reuters
A A A
JEREZ - Marc Marquez saat ini masih mengalami masa sulit dalam kariernya di MotoGP 2021. Belum bisa tampil memuaskan usai sembuh dari cedera parah di lengan kanannya, pembalap Repsol Honda itu sontak jadi topik pembicaraan hangat publik.



Diskusi mengenai Marquez tidak jarang mengarah kepada masa depannya di MotoGP. Cukup banyak pihak menyatakan ada kans bagi The Baby Alien untuk menyudahi kariernya lebih awal dari olah raga yang telah membesarkan namanya.

Terlebih, Marquez belum lama ini menyampaikan pandangannya soal berkarier di MotoGP. Juara dunia enam kali itu menyatakan siap tinggal di rumah saja jika memang sudah tidak lagi kompetitif di lintasan.

“Memang benar banyak talenta muda sekarang datang dari Moto2 dan di masa depan bahkan yang lebih muda akan datang dari Moto3 dan Moto2. Pada usia 28 tahun, saya masih merasa muda. Saya termotivasi untuk terus maju dan belajar dari semua orang ini," ujar Marquez.

Jika keterpurukan di MotoGP terus berlanjut, bukan tidak mungkin nantinya Marquez bakal memilih pensiun. Keputusan tersebut tentu saja akhirnya bisa membuat Honda kepusingan karena dia telah menjadi sosok andalan saat ini.

“Tapi, akan tiba saatnya ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru lebih baik dari Anda. Kemudian Anda berhenti atau melanjutkan. Tetapi, jika saya merasa tidak bisa bersaing untuk memenangkan balapan, lebih baik saya tetap di rumah,” lanjutnya dikutip dari Speedweek.



Untuk mencari pembalap sehebat dan sekuat Marquez, Honda tentu saja perlu bekerja keras. Beberapa nama pembalap asal Spanyol ini pun bisa jadi opsi bagi Honda jika ingin mencari suksesornya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

5. Alex Rins
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)