Preview Real Madrid vs Villarreal; Laga Perpisahan Zidane?

Sabtu, 22 Mei 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Villarreal; Laga Perpisahan Zidane?
Real Madrid akan melakoni partai terpenting di LaLiga musim 2020/2021 kontra Villarreal. Sebab, itu menentukan sukses tidaknya Los Blancos mempertahankan gelar. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid akan melakoni partai terpenting di LaLiga musim 2020/2021 kontra Villarreal. Sebab, itu bukan hanya jadi laga penutup, juga bakal menentukan sukses tidaknya Los Blancos mempertahankan gelar.



Duel melawan Villarreal di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (22/5/2021) menjadi peluang terakhir bagi Madrid untuk menyelamatkan reputasi. Jika menang, Karim Benzema dkk setidaknya bisa menutup musim dengan satu gelar.

Namun, ada syarat sulit yang wajib dipenuhi. Madrid harus berharap Atletico Madrid yang akan menyambangi Real Valladolid di waktu yang sama, terpeleset. Sebab, jika yang terjadi sebaliknya, maka Los Rojiblancos bakal menjadi raja baru di Spanyol.

Sulitnya posisi Madrid karena tertinggal dua poin dari Atletico. Kabar baiknya, armada Zinedine Zidane unggul head-to-head 3-1 dari tetanggangganya itu. Ini lantaran dari dua pertemuan, mereka menang 2-0 dan imbang 1-1.

Jika nanti Madrid mengalahkan Villarreal dan Atletico Imbang kontra Valladolid, maka perolehan keduanya akan sama, yakni 84 poin. Tapi, Madrid yang brehak keluar sebagai juara. Itu baru bisa diketahui ketika laga penutup selesai.

Info Grafis: Persaingan Ketat, Ini Syarat Real Madrid Juara La Liga Musim Ini

Masalahnya skenario Madrid jadi juara LaLiga untuk kedua kali secara beruntun akan sangat sulit terwujud. Sebab, pada pertemuan terakhir kontra Villarreal, mereka hanya bisa bermain 1-1. Sedangkan, pada laga terbarunya di LaLiga versus Athletic Bilbao hanya menang 1-0.

Sementara Atletico punya rekor pertemuan cukup bagus saat bentrok Valladolid. Nyatanya, dari dua perjumpaan terkininya, tim asuhan Diego Simeone itu menang 1-0 dan 2-0. Lebih lanjut, Luis Suarez dkk punya modal dua kemenangan beruntun.

Selain itu, pada laga pamungkas LaLiga musim lalu, keduanya sama-sama meraih hasil imbang. Atletico ditahan Real Sociedad 1-1, dan Madrid bermain 2-2 kontra Leganes. Kondisi Los Galacticos makin genting karena Zidane barus saja membuat pengakuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)