Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid, Simone Akui LaLiga Kompetisi Berat

loading...
Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid, Simone Akui LaLiga Kompetisi Berat
Atletico Madrid tinggal sedikit lagi menyudahi penantian lamanya di LaLiga. Los Rojiblancos hanya perlu mengalahkan Real Valladolid pada laga penutup. Foto: reuters
VALLADOLID - Atletico Madrid tinggal sedikit lagi menyudahi penantian lamanya di LaLiga . Los Rojiblancos hanya perlu mengalahkan Real Valladolid pada laga penutup untuk merajai Spanyol setelah musim 2013/2014.

Baca Juga: Jelang Musim Baru, Liverpool Tempatkan Penggemar sebagai Pengambil Keputusan

Atletico wajib menang saat bertandang ke Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) jika ingin menjuarai LaLiga 2020/2021. Jika terpeleset, Real Madrid yang bakal berjaya jika bisa mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo di Stefano pada waktu yang sama.

Ada dua tim yang masih harus bertarung hingga laga penutup untuk bisa merebut gelar LaLiga mendapat perhatian Diego Simeone. Pelatih Atletico tersebut menyebut kalau ini menjadi bukti betapa beratnya kompetisi tertinggi di Spanyol itu.



Bahkan Barcelona sampai kalah bersaing. “Kami mendapati diri kami pada laga penutup dimana ada dua tim yang masih berjuang memperebutkan gelar. Inilah LaLiga,” ucap pelatih asal Argentina itu, dilansir football espana.

Info Grafis: Persaingan Ketat, Ini Syarat Real Madrid Juara La Liga Musim Ini

Atletico wajib mengalahkan Valladolid karena hanya unggul dua poin dari Madrid. Selain itu, mereka kalah head-to-head dari Los Blancos pada musim ini. Karena itu, hasil minim bisa berakibat bencana bagi mereka.

“Kami akan berusaha untuk mengatasi semua masalah yang mungkin akan muncul saat melawan Valladolid. Dengan lawan yang akan berjuang keluar dari zona degradasi, kami harus menampilkan permainan yang bisa melukai mereka,” jelas Simeone.

Sesuai kata Simeone, Valladolid harus diwaspadai karena diyakini akan tampil habis-habisan. Tuan rumah harus menang agar bisa terus meramaikankan LaLiga musim depan. Mereka saat ini menempati posisi 19 dan hanya terpaut dua poin dari Huesca di urutan ke-17.

Baca Juga: Salam Perpisahan Buffon untuk Penggemar Juventus



“Ini musim yang panjang dan telah melewati berbagai situasi untuk bisa sampai kesini. Sekarang ada dua tim yang akan berjuang meraih gelar pada pertandingan penutup. Itulah LaLiga,” pungkas pelatih berjulul El Cholo itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top