Jelang Aston Villa vs Chelsea: Amankan Posisi di Empat Besar

Sabtu, 22 Mei 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Aston Villa vs Chelsea: Amankan Posisi di Empat Besar
Jelang Aston Villa vs Chelsea: Amankan Posisi di Empat Besar. Foto: Football London
A A A
BIRMINGHAM - Chelsea membidik poin sempurna saat melawat ke markas Aston Villa di pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021 . Pasalnya, tiket Liga Champions musim depan belum di tangan.

Lawatan Chelsea ke Stadion Villa Park di Birmingham, Minggu (23/5/2021) malam waktu Indonesia jadi laga krusial. Hasil pertandingan itu bisa menentukan komposisi tim Inggris yang bermain di Liga Champions musim depan.



Skuat asuhan Thomas Tuchel bisa secara otomatis bermain di Liga Champions musim depan apabila mengalahkan Manchester City di partai final akhir bulan ini. Tapi, akan lebih aman jika The Blues menggenggam tiket dengan finis di empat besar di klasemen liga.

Dua posisi teratas liga sudah menjadi milik Manchester City dan Manchester United. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Chelsea (67 poin), Liverpool (66 poin), dan Leicester City (66 poin).

Chelsea tentu tidak mau kehilangan poin di pekan terakhir Liga Inggris. Sebab, jika imbang atau kalah, sementara Liverpool dan Leicester sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing, maka Chelsea finis di peringkat kelima.

Situasi tersebut yang membangkitkan kesadaran Chelsea untuk berjuang sampai ke pekan terakhir. Namun, Aston Villa bukan lawan mudah, apalagi di laga teranyar The Villans berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Dengan final Liga Champions digelar pekan depan, Chelsea idealnya mengistirahatkan sejumlah pemain. Mateo Kovacic bisa masuk menggantikan Kante, sedangkan Kai Havertz berpeluang digantikan salah satu dari Christian Pulisic, Timo Werner dan Mason Mount.

Di kubu Aston Villa, Ross Barkley tak bisa diturunkan untuk melawan klub induknya, Chelsea. Namun, tuan rumah punya suntikan tenaga setelah kapten sekaligus pemain andalan mereka yakni Jack Grealish sudah kembali setelah sembuh dari cedera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)