Bungkam Warriors, Memphis Grizzlies Lolos ke Playoff NBA

Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:00 WIB
loading...
Bungkam Warriors, Memphis Grizzlies Lolos ke Playoff NBA
Bungkam Warriors, Memphis Grizzlies Lolos ke Playoff NBA. Foto: Reuters
A A A
SAN FRANCISCO - Memphis Grizzlies berhasil lolos ke babak playoff NBA 2020/2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Golden State Warriors lewat babak overtime.

Tampil di Chase Center, San Francisco, Sabtu (22/5/2021) waktu Indonesia, Grizzlies tidak meraih kemenangan dengan mudah. Mereka sempat memimpin di kuarter pertama, namun Warriors mempu menyamakan kedudukan menjadi 99-99 di kuarter keempat.



Dengan hasil sama kuat itu, pertandingan terpaksa berlanjut ke babak overtime. Di babak inilah Grizzlies baru bisa mengunci kemenangan setelah mengumpilkan 18 poin tambahan dan mengakhiri laga dengan skor 117-112.

Pemain 21 tahun Ja Morant menjadi aktor kesuksesan Grizzlies setelah menyumbang kolesksi poin terbanyak untuk timnya. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu mengemas 35 point, 6 rebound, dan 6 assist untuk membantu Grizzlies menang.

Di kubu tuan rumah, usaha Stephen Curry untuk mengemas 39 point, 4 rebound, dan lima assist gagal menghindari Warriors dari kekalahan. Dengan hasil ini, Memphis Grizzlies berhak lolos ke babak playoff NBA 2020/2021 Wilayah Barat.

Hasil pertandingan ini dianggap sebagai salah satu kemenangan terbesar Memphis Grizzlies dalam sejarah NBA. Ini merupakan kali pertama Memphis Grizzlies kembali ke babak playoff dalam empat musim terakhir.

Selanjutnya, Memphis Grizzlies akan menghadapi Utah Jazz di Game 1 playoff NBA WIlayah Barat, Minggu (23/5/2021). Pertandingan akan berlangsung di Vivint Smart Home Arena, markas Utah Jazz di Salt Lake City.

Pertandingan ini diprediksi menarik untuk diikuti. Sebab, Utah Jazz merupakan tim dengan rekor kandang terbaik karena baru lima kali kalah dalam 36 pertandingan di Vivint Smart Home Arena.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)