Setelah Setahun Lebih, Madura United Latihan Lagi di Kandang

Sabtu, 22 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Setelah Setahun Lebih, Madura United Latihan Lagi di Kandang
Setelah setahun lebih atau tepatnya selama 426 hari, Madura United kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Foto: liga indonesia baru
A A A
PAMEKASAN - Setelah setahun lebih atau tepatnya selama 426 hari, Madura United kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Ini menjadi aktivitas pertama kalinya lagi di kandang.



Madura United sudah memulai lagi latihan sejak Kamis (20/5/2021). Program persiapan jelang Liga 1 2021 ini tercatat sebagai latihan pertama Laskar Sape Kerrab di Madura sejak 2020, lantaran pemusatan latihan terakhir digelar di Kota Batu.

Latihan terakhir Madura United di SGMRP Pamekasan terjadi pada 20 Maret 2020. Itu aktivitas pertama dan terakhir setelah Liga 1 2020 dihentikan lima hari sebelumnya karena wabah Covid-19 telah merebak di Indonesia.

Madura United memang sempat menggelar latihan lagi setelah vakum. Namun, itu digelar di Bangkalan pada 21 Agustus 2020. Itu dalam rangka mengantisipasi rencana akan dilanjutkannya lagi Liga 1 2020 mulai Oktober. Namun, pada akhirnya batal digelar.

Kapten Madura United, Fachrudin W Aryanto mengaku merasakan hal berbeda saat menginjakkan kaki lagi di SGMRP Pamekasan. “Kami sering berlatih dan dan bertanding di sini,” ucapnya disitus resmi klub.

“Sudah banyak pertandingan krusial, yang menguras emosi, hingga meneteskan air mata di sini. Setelah setahun lebih, akhirnya bisa kembali latihan di sini. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi tim dan juga sepak bola Indonesia ke depannya,” lanjutnya.



Pengalaman serupa dirasakan gelandang senior Madura United, Slamet Nurcahyo. Pemain yang sudah memasuki tahun kelima dengan tim asal Pulau Garam ini sangat senang bisa melihat lagi rumput SGMRP Pamekasan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)