Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol

Minggu, 23 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol
Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol. Foto: IST
A A A
AALST - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez , belum bisa menunjukkan tajinya di pentas MotoGP pada musim ini. Dari tiga balapan yang udah dijalani musim ini, Marquez belum bisa merebut podium.

Padahal, Honda punya harapan besar terhadap Marc Marquez usai bisa menjalani balapan lagi. Setelah terpuruk di MotoGP 2020 , Honda berharap bisa mengembalikan kejayaannya seperti musim-musim lain saat masih diperkuat Marc Marquez. Sejak direkrut pada 2013, Marquez bisa terus mempersembahkan gelar juara kepada Honda sehingga total sudah ada enam titel yang didapat.



Dengan kondisi ini, Honda mungkin perlu mempertimbangkan sosok pembalap lain yang bisa dipercaya melanjutkan kesuksesan Marc Marquez. Apalagi, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sempat menyatakan siap tinggal di rumah saja jika memang sudah tak lagi kompetitif.

“Memang benar bahwa banyak talenta muda sekarang datang dari Moto2 dan di masa depan bahkan yang lebih muda akan datang dari Moto3 dan Moto2.Pada usia 28 tahun, saya masih merasa muda. Saya termotivasi untuk terus maju dan belajar dari semua orang ini,"ujar Marquez, sebagaimana dikutip dariSpeedweek.

“Bahkan saat generasi baru datang, saya tetap merasa kompetitif. Tetapi akan tiba saatnya ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru lebih baik dari Anda. Kemudian Anda berhenti atau melanjutkan.Tetapi,jika saya merasatidak bisabersaing untuk memenangkan balapan, lebih baik saya tetap di rumah,”lanjutnya.

Jika mencari opsi pembalap lain yang bisa meneruskan kiprah fantastis Marc Marquez, ada sejumlah rider yang bisa dipertimbangkan Honda. Tak melulu pembalap dari Spanyol, Honda bisa mempertimbangkan pembalap dari negara lain. Siapa saja mereka? Berikut beberapa nama pembalap tersebut.

3. Franco Morbidelli
Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol

Nama Franco Morbidelli tentu saja tak boleh dilewatkan oleh Repsol Honda. Sebab, Morbidelli punya bakat gemilang di dunia MotoGP dan telah membuktikannya dengan merebut sederet hasil manis. Dia bahkan menyabet status runner-up MotoGP pada musim lalu.

Morbidelli juga sudah punya pengalaman dengan motor balap Honda. Sebab, debutnya di kelas MotoGP dimulai pembalap asal Italia ini dengan memperkuat tim satelit Honda, yakni Marc VDS.

2. Takaaki Nakagami
Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol

Berikutnya, ada nama Takaaki Nakagami. Pembalap yang satu ini juga bisa dipertimbangkan oleh Honda. Sebab, Nakagami bukan orang asing di tim balap Honda. Dia sudah cukup lama memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)