Valentino Rossi Sebut Joan Mir Kurang Beruntung di MotoGP 2021

Minggu, 23 Mei 2021 - 06:31 WIB
loading...
Valentino Rossi Sebut Joan Mir Kurang Beruntung di MotoGP 2021
Jagoan Suzuki Ecstar, Joan Mir masih belum bisa memperlihatkan sinarnya meski telah melewati lima seri di MotoGP 2021. Ini mendapat tanggapan Valentino Rossi. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Jagoan Suzuki Ecstar, Joan Mir belum bisa bersinar meski telah melewati lima seri di MotoGP 2021. Padahal dengan statusnya sebagai juara dunia musim lalu, dia cukup difavoritkan bisa mempertahankan tahktanya. Ini mendapat tanggapan Valentino Rossi.



Performa Mir bisa dikatakan tidak konsisten. Terbukti, dari lima balapan yang sudah di jalani, pencapaian terbaiknya hanya merebut podium ketiga saat GP Portugal. Sedangkan pada race terbaru di GP Prancis, dia malah gagal finish.

Melihat prestasi Mir yang naik dan turun, Rossi mencoba memberikan pendapatnya. Meski torehannya sendiri mengecewakan, The Doctor menyebut rivalnya itu hanya kurang beruntung saja di lima seri awal MotoGP 2021.

Rider Petronas Yamaha SRT itu menilai motor GSX-RR milik Suzuki yang jadi tunggangan Mir sejatinya masih sangat cepat. Alias tidak lebih lambat dari motor peserta MotoGP lainnya. Karena itu, dia tidak setuju jika Mir disebut mulai melemah pada musim ini.

Menurutnya, hanya masalah waktu saja sampai Mir kembali ke performa terbaiknya. “Suzuki sebenarnya tampil cepat di semua balapan (MotoGP 2021). Masalahnya adalah mereka tidak beruntung dan akhirnya jarang mendapatkan poin,” ungkap Rossi, dilansir Speedweek.

Mir saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan 49 poin. Dia masih tertinggal 31 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi puncak yang sejauh ini sudah dua kali finish pertama.



Lalu bagaimana dengan Rossi? Veteran berusia 42 tahun jauh lebih terpuruk. Dia terdampar di peringkat ke-20. Dia belum pernah masuk 10 besar. Pencapaian terbaik Rossi di musim ini adalah finis di urutan ke-11 saat tampil di GP Prancis 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)