Batal Gelar TC, Persib Bakal Manfaatkan Waktu Persiapan Enam Pekan

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
Batal Gelar TC, Persib Bakal Manfaatkan Waktu Persiapan Enam Pekan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membatalkan agenda training center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021. Foto: MPI/Annisa Nurinsani
A A A
BANDUNG - Persib Bandung batal menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021. Sebagai gantinya, Pangeran Biru akan memaksimalkan waktu selama enam pekan.



Semula, Persib berencana menggelar TC. Namun, waktu yang ada terpotong untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Sebab, saat itu Maung Bandung melaju hingga final yang membuat waktunya banyak tersita.

Setelah dikalahkan Persija Jakarta, Persib juga meliburkan pemainnya selama tiga pekan karena dalam suasana Ramadan. Tim asuhan Robert Albert itu baru akan kembali menggelar latihan pada Senin (24/5/2021).

"Tidak ada pemusatan latihan. Kami sudah terkunci selama satu bulan di hotel (karena mengikuti Piala Menpora), melawan niatan kami (menggelar pemusatan latihan) dan kami juga terpaksa melakukan itu," kata Robert usai menggelar pertemuan dengan manajemen di Graha Persib..

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para pemain itu, Robert juga menyampaikan soal rencana dan program tim pelatih. Dia mematok target melakukan persiapan menatap Liga 1 yang kabarnya akan digelar 3 Juli 2021.

"Kami memberi tahu pemain apa yang akan dilakukan di enam pekan ke depan. Kami tetap berencana untuk (menghadapi kemungkinan) digelarnya liga pada 3 Juli karena hanya tanggal itu yang sudah kami dengar sejauh ini, " jelas Robert.

Dalam enam pekan itu, seluruh program latihan bakal dimaksimalkan, termasuk di dalamnya melakukan uji coba. Harapannya, setelah berlatih enam pekan, tim akan benar-benar siap tempur menatap kompetisi.

"Kami akan merencanakan enam pekan masa pramusim yang sebenarnya, Jadi, pemain juga mengetahui bagaimana modul yang kami miliki, bagaimana membangun intensitas di latihan, dan juga mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri seperti pramusim yang sebenarnya," tutur Robert.



Soal format kompetisi, dia enggan berkomentar banyak. Begitu juga soal wacana tanpa degradasi. "Kami belum tahu format dan regulasi (untuk kompetisi musim depan). (Soal wacana tanpa degradasi) itu hanya spekulasi sejauh ini. Kita lihat saja nanti," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)