Preview Liverpool vs Crystal Palace; Kesempatan Terakhir

loading...
Preview Liverpool vs Crystal Palace; Kesempatan Terakhir
Liverpool dipastikan hampa gelar pada musim 2020/2021. Tapi, The Reds masih punya target sebelum kompetisi berakhir, yakni mendapatkan tiket Liga Champions. Foto: reuters
LIVERPOOL - Liverpool dipastikan hampa gelar pada musim 2020/2021. Tapi, The Reds masih punya target sebelum kompetisi berakhir, yakni mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan. Caranya dengan mengalahkan Crystal Palace pada laga penutup Liga Primer di Anfield, nanti malam.

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Crystal Palace: Hindari Antiklimaks

Setelah terbang mengangkasa karena menjuarai Liga Champions (2018/2019), Piala Dunia Antarklub (2019), Piala Super Eropa (2019) dan Liga Primer (2019/2020), Liverpool harus terjatuh dengan sangat menyakitkan.

Entah karena dampak banyak pemain cedera, Liverpool gagal meraih satu trofi pun sepanjang musim ini. Mereka gagal di Community Shield. Lalu, terhenti pada putaran keempat Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions hanya sampai perempat final.



Catatan itu masih dapat bertambah buruk. Sebab, ada potensi tim asuhan Juergen Klopp itu terlempar dari jajaran empat besar. Bila itu terjadi, Liverpool harus mengubur ambisinya tampil di Liga Champions untuk kelima kali secara beruntun.

Ancaman itu menghantui karena Liverpool masih menempati posisi empat dengan 66 poin, setara dengan Leicester City yang satu tingkat di bawah. Karena itu, laga penutup Liga Primer 2020/2021 akan jadi penentuan.

Jika terpeleset kontra Palace, sedangkan disaat yang bersamaan Leicester bisa meraih poin saat menjamu Tottenham Hotspur, maka posisi di klasemen akhir akan berubah. Ini yang ingin dihindari Klopp.

“Anda harus berjuang untuk mendapatkannya. Saya terlalu menghormati Crystal Palace. Ada yang ingin mereka lakukan kepada Roy ( pelatih Roy Hodgson) pada kemungkinan laga terakhirnya sebagai pelatih,” ucap Klopp.

“Saya sangat yakin mereka pasti ingin mengerahkan segalanya (untuk meraih kemenangan) dan melakukan sesuatu dengan benar, seperti yang dilakukan saat meladeni beberapa lawan terakhir,” lanjutnya, dilansir skysport.

Kans Liverpool merebut poin penuh sejatinya cukup terbuka. Soalnya, mereka punya modal berupa empat kemenangan beruntun di Liga Primer. Sedangkan Palace baru saja dihajar Arsenal 1-3 pada laga terbarunya.



Selain itu, Liverpool akan mendapat dukungan langsung dari fans setia. Disebutkan, 10.000 penonton diizinkan untuk menyaksikan pertandingan di Anfield. Kehadiran The Kop diyakini bisa melecut semangat Mohamed Salah dkk.

“Tentu saja kami bisa melihat penonton hadir lagi di stadion. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk menyambut mereka (dengan kemenangan). Anda tidak bisa membayangkan berapa lama saya menantikan hal ini. Saya tidak sabar jumpa mereka lagi, setidaknya 10.000 fans,” ucap Klopp.

Baca Juga: Jelang Musim Baru, Liverpool Tempatkan Penggemar sebagai Pengambil Keputusan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top