Ikuti Kongres FIFA ke-71, PSSI Dapat Lampu Hijau untuk Gelar Kompetisi

Sabtu, 22 Mei 2021 - 21:22 WIB
loading...
Ikuti Kongres FIFA ke-71, PSSI Dapat Lampu Hijau untuk Gelar Kompetisi
PSSI mendapat dukungan dari FIFA untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya pada Juli 2021. Itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - PSSI mendapat dukungan dari FIFA untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya pada Juli 2021. Itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan usai menghadiri Kongres FIFA , Jumat (21/5/2021) malam.



Kongres ke-71 ini digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Kongres ini diikuti 209 anggota FIFA termasuk Indonesia.

Dari PSSI diwakili Iriawan yang didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. Iriawan mengatakan, PSSI berterima kasih kepada FIFA yang terus mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

"FIFA terus memberikan apresiasi dan dukungan kepada setiap anggotanya agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak bola. Saat ini, PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi pada bulan Juli 2021 mendatang," kata Iriawan.

Tak hanya itu, pada Kongres ini, FIFA mendapat sejumlah proposal yang diajukan oleh para anggotanya. Ajuan ini berkaitan dengan uji kelayakan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA setiap dua tahun.

Bukan lagi interval empat tahun seperti yang selama ini terselenggara. Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan pihaknya harus menerima setiap usulan asosiasi dan mempelajarinya.

"Kongres FIFA tadi berjalan lancar dan PSSI memberikan sejumlah suara pada proses voting yang dilakukan oleh FIFA," tambah Iriawan.

Sebagaimana diketahui, meski akan terselenggara dalam hitungan bulan, sejauh ini PSSI masih melakukan beragam persiapan untuk Liga 1 dan Liga 2. Tak jarang, persiapan ini masih terbentur polemik di masyarakat maupun anggota klub peserta.

Di antaranya perihal format kompetisi yang masih belum jelas. Belum lagi, situasi pandemi covid-19 menjadi tantangan tersendiri.



Tak hanya itu, polemik mengenai ada tidaknya sistem degradasi di Liga 1 musim depan menghangatkan perbincangan publik. PSSI pun akan membawa perihal masalah ini ke Kongres pada 29 Mei 2021 nanti.

Ikuti Kongres FIFA ke-71, PSSI Dapat Lampu Hijau untuk Gelar Kompetisi
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)