Usai Rebut Pole, Leclerc Takut Dipenalti Akibat Tabrak Dinding Pembatas

Sabtu, 22 Mei 2021 - 23:20 WIB
loading...
Usai Rebut Pole, Leclerc Takut Dipenalti Akibat Tabrak Dinding Pembatas
Charles Leclerc cemas akan mendapat penalti seusai mengalami kecelakaan/Foto/Twitter
A A A
MONTE CARLO - Charles Leclerc cemas akan mendapat penalti seusai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi GP Formula 1 (F1) Monte Carlo di Sirkuit Monaco, Sabtu (22/5/2021). Pembalap Scuderia Ferrari itu merebut pole setelah menjadi yang tercepat.

Leclerc menempati di posisi pertama dengan mencatatkan waktu 1 menit 10,346 detik. Tapi, dia melakukan kesalahan di ujung sesi kualifikasi setelah menghantam dinding pembatas dengan waktu 18 detik tersisa.



Kejadian tersebut membuat bendera merah dilempar dan sesi dihentikan. Leclerc pun merasa campur aduk, karena harus mengakhiri sesi kualifikasi dengan petaka, meski berada di pole position. Dia khawatir gearbox mobilnya rusak dan harus diganti dan mendapat penalti.



“Saya khawatir, tetapi lihat saja nanti. Sungguh disayangkan harus mengakhiri sesi di dinding. Rasanya berbeda. Tetapi, di saat bersamaan, saya juga senang dengan waktu yang pertama kali saya buat,” kata Leclerc dikutip Autosport.



“Tikungan pertama sedikit sulit. Saya tidak terlalu bagus saat melewati tikungan pertama. Tetapi, saya berhasil melakukannya pada sektor kedua dan ketiga. Saya sangat senang bisa meraih pole position,” ujarnya.

Momen ini pun membuat Leclerc berpeluang meraih kemenangan. Di sisi lain, dia juga belum pernah menyelesaikan balapan di kampung halamannya sendiri. Dengan berada di pole position, dia berpeluang memenangkan GP Monaco selama tak mengalami kendala.

“Saya merasa cukup emosional saat berada di dalam mobil. Saya terus meyakinkan diri jika sekarang saatnya untuk mempertaruhkan segalanya. Saya berhasil melakukannya dan sangat senang. Besok kami harus mencetak poin,” tutur Leclerc.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)