Lewandowski Patahkan Rekor Gerd Mueller Saat Bayern Lumat Augsburg

Minggu, 23 Mei 2021 - 05:31 WIB
loading...
Lewandowski Patahkan Rekor Gerd Mueller Saat Bayern Lumat Augsburg
Robert Lewandowski mencatat sejarah baru dengan melampaui rekor gol Gerd Mueller.
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen menutup Bundesliga Jerman 2020/2021 dengan melumat FC Augsburg 5-2, Sabtu (22/5/2021). Gelar juara Bundesliga Jerman 2020/2021 yang diraih Bayern kian sempurna setelah striker Robert Lewandowski, mencatat sejarah baru dengan melampaui rekor gol Gerd Mueller.

Lewandowski memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Mueller, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga. Rekor Mueller terukir saat mencetak 40 gol di Bundesliga 1971/1972.



Lewandowski mencetak satu gol lebih banyak ketimbang Mueller musim ini. Gol terakhir pemain asal Polandia itu tercipta ke gawang Augsburg di Allianz Arena.

Lewandowski memanfaatkan bola muntah dari sepakan Leroy Sane untuk mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-90. Sekadar informasi, empat gol Bayern lainnya dibuat Jeffrey Gouweleeeuw (9, bunuh diri), Serge Gnabry (23), Joshua Kimmich (33), Kingsley Coman (43).



Meski cuma unggul satu gol dari Mueller, rekor Lewandowski tetap istimewa. Sebab, pemain berumur 32 tahun itu mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan. Mueller butuh 34 penampilan untuk mengukir rekornya.

Sementara itu, torehan 41 gol juga memastikan Lewandowski sebagai top skor Bundesliga musim ini. Lewandowski meninggalkan penyerang Eintracht Frakfurt, Andre Silva, yang mencetak 28 gol di posisi kedua.



Lewandowski pun mencatatkan rekor lain sebagai pemain pertama yang meraih trofi Torjagerkanone dalam empat musim beruntun, menurut laporan Opta Joe. Total, Lewandowski sudah enam kali menjadi pencetak gol tersubur Bundesliga.

Penampilan apik Lewandowski membantu Bayern meraih trofi Bundesliga kesembilan secara beruntun pada musim ini. Bayern pun mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di Bundesliga dengan koleksi 31 trofi.

Sekarang, Lewandowski bisa beristirahat sejenak sebelum membela Polandia di Piala Eropa 2020. Polandia berada di Grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia.

Lewandowski merupakan pemain kunci Polandia di Piala Eropa 2020. Ketajaman pemain berumur 32 tahun itu akan krusial untuk Bialo-czerwoni -julukan Polandia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)