Alasan Atletico Madrid Rayakan Gelar Tanpa Trofi La Liga

loading...
Alasan Atletico Madrid Rayakan Gelar Tanpa Trofi La Liga
Alasan Atletico Madrid Rayakan Gelar Tanpa Trofi La Liga. Foto: Atletico Madrid
MADRID - Atletico Madrid merayakan gelar di pekan terakhir La Liga 2020/2021 tanpa trofi. Menurut laporan di Spanyol, Atletico Madrid berencana menggelar pesta di kandang sendiri.

Keberhasilan Atletico Madrid merengkuh gelar La Liga 2020/2021 dipastikan setelah Luis Suarez dkk menang di kandang Real Valladolid di Nuevo Jose Zorrilla, Minggu (22/5/2021). Skuat asuhan Diego Simeone menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Jelang Real Valladolid vs Atletico Madrid, Simone Akui LaLiga Kompetisi Berat

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Oscar Plano di menit ke-18, Atletico bangkit di babak kedua melalui aksi Angel Correa (57') dan Luis Suarez (67'). Tambahan tiga poin membuat Atletico mengunci posisi puncak klasemen dengan 86 poin.



Sesaat setelah peluit akhir pertandingan, para pemain Atletico merayakan gelar La Liga 2020/2021 dengan mengusung pelatih Diego Simeone. Beberapa pemain larut dalam kegembiraan tetapi selebrasi tidak melibatkan trofi La Liga seperti biasa.

Menurut laporan Marca, Atletico Madrid sudah menyiapkan pesta di kandang sendiri di Wanda Metropolitano, Minggu (23/5/2021) malam waktu setempat, atau Senin (24/5) dini hari waktu Indonesia. Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, sendiri yang akan menyerahkan trofi tersebut.

Baca Juga: Simone Akui LaLiga Kompetisi Berat

Tidak seperti gelar sebelumnya yang dirayakan di Balai Kota (Neptuno) pada musim 2013/2014, perayaan gelar tahun ini hanya akan berpusat di Stadion Wanda Metropolitano. Klub berjuluk Los Rojiblancos juga mengundang suporter untuk merayakan trofi sambil menaati protokol kesehatan.

Sekadar informasi, ini adalah gelar juara La Liga Atletico untuk ke-11 kalinya sepanjang sejarah. Pertama kali mereka dapatkan pada 1940. Sebelum ini, Los Rojiblancos menjadi pemenang kompetisi kasta tertinggi Spanyol ini pada 2014.

Atletico mengakhiri La Liga 2020/2021 dengan raihan 86 poin. Mereka menjadi juara dengan raihan poin sedikit setelah Real Madrid mendapatkan 85 angka untuk menjuarai LaLiga 2007/2008.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top