Terbantu Kesialan Leclerc, Verstappen Rajai GP Monaco

Minggu, 23 Mei 2021 - 21:58 WIB
loading...
Terbantu Kesialan Leclerc, Verstappen Rajai GP Monaco
Max Verstappen berhasil meraih kemenangan keduanya di Formula 1 (F1) 2021. Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat di GP Monaco. Foto: reuters
A A A
MONACO - Max Verstappen berhasil meraih kemenangan keduanya di Formula 1 ( F1 ) 2021. Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat di GP Monaco. Dengan demikian, dia menjaga torehannya yang terus masuk podium dari lima seri.



Wakil Belanda itu menjadi satu-satunya yang selalu masuk dua besar dari lima balapan sepanjang musim ini. Dengan sukses di sirkuit Sircuit de Monaco, Monte Carlo, Minggu (23/5/2021), dia bisa menguasai klasemen sementara.

Jalannya Balapan

Drama terjadi sebelum balapan dimulai. Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, yang mendapatkan pole position, tidak bisa tampil karena masalah pada mobilnya sesaat sebelum balapan berlangsung.

Masalah itu berkaitan dengan tabrakan yang dialami Leclerc pada akhir sesi kualifikasi. Teknisi Ferrari berusaha untuk mengatasi masalah itu, tetapi gagal sehingga Leclerc batal balapan.

Pole position Leclerc pun diberikan kepada Verstappen yang finis kedua pada kualifikasi. Pole position menguntungkan pembalap asal Belanda yang tengah naik daun itu.

Verstappen memimpin balapan sejak lap pertama. Dia berusaha membuat jarak dengan para pembalap lain demi meraih kemenangan keduanya pada musim ini.

Saat Verstappen memimpin balapan, sang juara bertahan dari Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tertinggal cukup jauh di posisi ketujuh. Hamilton memang harus berjuang keras untuk ke depan karena memulai balapan dari posisi ketujuh.

Verstappen cukup nyaman melaju sebagai pimpinan balapan. Seiring jumlah lap bertambah, dia mampu memperlebar jarak dengan para pembalap lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)