Menangi Laga Penutup Liga Primer 2020/2021, Liverpool Amankan Tiket Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 - 00:01 WIB
loading...
Menangi Laga Penutup Liga Primer 2020/2021, Liverpool Amankan Tiket Liga Champions
Liverpool boleh saja menutup musim 2020/2021 tanpa gelar. Tapi, The Reds bisa sedikit tersenyum karena mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool boleh saja menutup musim 2020/2021 tanpa gelar. Tapi, The Reds bisa sedikit tersenyum karena mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Ini setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada partai pamungkas Liga Primer .

Liverpool wajib menang saat menjamu Palace di Anfield, Minggu (23/5/2021) agar tetap masuk jajaran empat besar. Syarat itu dapat terpenuhi berkat dua gol Sadio Mane di babak pertama dan kedua.

Baca Juga: Inter Milan Rayakan Scudetto Bareng Penggemar di Giuseppe Meazza

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool memulai babak pertama dengan tidak terlalu baik karena berada di bawah tekanan Palace. Akan tetapi, The Reds -julukan Liverpool- perlahan-lahan bisa balik menekan tim tamu.

Liverpool makin agresif menekan pertahanan Palace. Aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah sangat merepotkan pertahanan Palace.

Beberapa peluang pun didapatkan pasukan Jurgen Klopp, tetapi penyelesaian akhir mereka tidak sempurna. Skor kacamata pun tidak berubah hingga menit ke-33.

Namun, kebuntuan Liverpool pecah juga pada menit ke-36. Sadio Mane mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di kotak penalti Palace dalam situasi sepak pojok.

Liverpool berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Akan tetapi, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Palace tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Liverpool memulai babak kedua dengan baik. The Reds menekan pertahanan Palace seperti pada 45 menit pertama. Liverpool tampak ingin membuat gol kedua secepatnya.

Liverpool hampir mendapatkan gol kedua dalam situasi sepak pojok pada menit ke-53. Akan tetapi, sundulan Nathaniel Phillips bisa diselamatkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Gol kedua akhirnya tercipta untuk Liverpool pada menit ke-74. Mane mencetak gol lagi setelah bola tembakannya membentur kaki pemain Palace, lalu masuk ke dalam gawang.

Liverpool mendapatkan beberapa peluang lagi sebelum pertandingan selesai, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Liverpool pun menang 2-0 atas Palace yang memastikan mereka finis ketiga di klasemen akhir.

Baca Juga: Harry Kane Diyakini Lebih Bahagia Bermain di Chelsea

Pada pertandingan lain, Manchester City (Man City) yang sudah dipastikan jadi juara Liga Primer, menyudahi kampanyenya dengan heboh. The Citizens tanpa ampun menggilas Everton lima gol tanpa balas d Etihad Stadium.

Sergio Aguero memberikan hadiah perpisahan dengan menyumbang dua gol di menit ke-71 dan ke-76. Selanjutnya, penyerang asal Argentina itu akan menemani kompatriotnya, Lionel Messi di Barcelona.

Sementara Chelsea beruntung masih bisa mengamankan posisi empat besar meski kalah 1-2 dari Aston Villa. Sebab, rival lainnya, yakni Leicester City juga ditumbangkan Tottenham Hotspur 2-4 di King Power Stadium.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-3-3):

Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Pelatih: Roy Hodgson
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2552 seconds (10.101#12.26)