Tertolong Hasil Imbang Napoli, Juventus Masuk Empat Besar Serie A

Senin, 24 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
Tertolong Hasil Imbang Napoli, Juventus Masuk Empat Besar Serie A
Juventus sukses meraih kemenangan 4-1 atas Bologna pada partai penutup Serie A 2020/2021. Ini memungkinkan La Vecchia Signora mengamankan tiket Liga Champions. Foto: reuters
A A A
BOLOGNA - Juventus sukses meraih kemenangan 4-1 atas Bologna pada partai penutup Serie A 2020/2021. Hasil positif di Stadion Renato dall’Ara, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, itu memungkinkan La Vecchia Signora mengamankan tiket Liga Champions.



Dengan hasil itu, Juventus mengakhiri kompetisi domestik di peringkat keempat dengan poin 78. Mereka hanya unggul satu poin dari Napoli yang ada di posisi lima. I Partenopei urung masuk empat besar karena ditahan Hellas Verona 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Kedua

Juventus sudah langsung unggul saat laga berjalan enam menit. Federico Chiesa sukses mencetak gol dengan tembakan volinya. Dia memaksimalkan bola liar, usai tembakan Adrien Rabiot menghantam mistar gawang.

Hanya saja, setelah itu I Bianconeri malah kesulitan untuk menyerang. Mereka dikepung pemain Bologna dan terus ditekan. Beruntung, mereka mampu bertahan tidak kebobolan,

Setelah bekerja keras, akhirnya tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya. Alvaro Morata yang kini berhasil menjebol gawang Bologna pada menit ke-29. Memaksimalkan umpan Paulo Dybala, Morata langsung menanduk bola.

Bologna kemudian berupaya untuk menyerang balik. Mereka nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33. Tetapi, serangan Andreas Skov Olsen dapat ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Skuat asuhan Andrea Pirlo itu lalu menambah keunggulannya pada menit ke-45. Kali ini, Rabiot sukses menggetarkan gawang Bologna dengan tembakannya. Gol itu menjadi akhir babak pertama.

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, Juventus langsung menyerang. Mereka lalu meneruskan pesta golnya pada menit ke-47. Morata mencetak gol keduanya dengan tembakan kerasnya.

Serangan Juventus sama sekali tak bisa dibendung oleh Bologna. Pada menit ke-52, mereka mendapat peluang. Meski begitu, tembakan Dybala masih belum menemui sasaran.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kemudian memutuskan untuk menarik keluar Szczesny. Dia digantikan oleh Carlo Pinsoglio pada menit ke-68. Tetapi, hal itu membuat pertahanan Juventus menjadi rapuh.

Walau demikian, Juventus mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh Bologna. Padahal, sejumlah peluang didapatkan oleh tuan rumah. Tetapi, mereka juga kesulitan membendung serangan Juventus.



Baru pada menit ke-85, Bologna berhasil memperkecil ketertinggalan. Adalah Ricardo Orsolini yang berhasil menjebol gawang Juventus. Skor bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Bologna (4-2-3-1)
Skorupski; Tomiyasu, Medel, Soumaoro, De Silvestri; Schouten, Svanberg; Skov Olsen, Vignato, Barrow; Palacio
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus (4-4-2)
Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Kulusevski, Danilo, Rabiot, Chiesa; Dybala, Morata
Pelatih: Andrea Pirlo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)