Maldini Sambut Kembalinya AC Milan ke Liga Champions

loading...
Maldini Sambut Kembalinya AC Milan ke Liga Champions
Maldini Sambut Kembalinya AC Milan ke Liga Champions. Foto: IST
LIVERPOOL - AC Milan kembali ke Liga Champions setelah finis sebagai runner up Serie A 2020/2021. Legenda yang kini menjabat direktur klub, Paolo Maldini menyebut Milan telah pulang ke kompetisi yang menjadi rumahnya.

Skuat I Rossoneri memastikan finis di posisi kedua Serie A setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Bergamo, Senin (24/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Milan mengumpulkan 79 poin, unggul satu angka di atas Atalanta dan Juventus.

Baca Juga: Gagal ke Liga Champions, Napoli Pecat Gennaro Gattuso

Ini akan menjadi musim perdana Milan bermain di kompetisi elit Benua Biru sejak 2014. Laga terakhir I Rossoneri terjadi ketika kalah melawan Atletico Madrid di babak 16 besar. Sejak saat itu Milan absen di Liga Champions.



Paolo Maldini yang sekarang menjabat Direktur teknik Milan menyambut gembira kembalinya I Rossoneri ke Liga Champions. Dengan tujuh gelar Liga Champions sepanjang sejarah klub, kata Maldini, Milan boleh menganggap kompetisi itu sebagai rumah yang telah lama mereka tinggalkan.

“Saya tidak berpikir siapa pun dapat menganggap kami tak pantas untuk pulang ke Liga Champions. Sebab kami telah berjuang sepanjang musim untuk kembali ke sana,” kata Maldini kepada Sky Sports Italia, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Liverpool Tembus Liga Champions, Mohamed Salah Penuhi Janji

Di media sosial, beredar video pemain Milan merayakan kembalinya klub ke kompetisi elit Benua Biru. Para pemain berbaris di kamar ganti sambil diiringi lagu ikonik Liga Champions sebagai gambaran pemain Milan musim depan.

Meski sudah lama absen, Milan masih tercatat sebagai klub tersukses kedua di Benua Biru. Mereka sudah mengumpulkan tujuh gelar, hanya tertinggal dari Real Madrid yang mengoleksi 13 trofi si Kuping Besar.

Milan memenangkan gelar tersebut pada 1963, 1969, 1989, 1990, 1994, 2003, dan 2007. Mereka juga empat kali finis sebagai runner up di kompetisi prestisius tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top