Julian Abimanyu Sabet Best of the Best di Event Balap Sepeda

Senin, 24 Mei 2021 - 18:04 WIB
loading...
Julian Abimanyu Sabet Best of the Best di Event Balap Sepeda
Pesepeda ASC Cycling, Julian Abimanyu dari kategori junior berhasil memenangkan kelas best of the best pada event balap sepeda yang diselenggarakan Kowis Loop Cycling Community (KLCC) di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021) / Dok. ASC Cy
A A A
CIBUBUR - Pesepeda ASC Cycling , Julian Abimanyu dari kategori junior berhasil memenangkan kelas best of the best pada event balap sepeda yang diselenggarakan Kowis Loop Cycling Community (KLCC) di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021). Hasil positif itu membuat Ahmad Sahroni merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

Ahmad Sahroni bersama komunitas binaannya ASC Cycling menurunkan enam pesepeda pada event bertema Kowis Loop Fun Criterium 2021 ini. Dari empat kategori yang ditampilkan, pesepada ASC Cycling sukses meraih juara di tiga kategori.

Adapun para perwakilan juara dari ASC Cycling adalah Junior Master yang dimenangkan oleh Julian Abimanyu, master A oleh Rendi, Master B oleh Handika, dan Best of The Best yang kembali diraih oleh atlet junior ASC Cycling Julian Abimanyu.

BACA JUGA: Suara Pep Guardiola Bergetar Lepas Kepergian Sergio Aguero

Berkaitan dengan prestasi yang berhasil dicapai para atlet binaannya itu, Ahmad Sahroni mengaku bangga. Dia berharap pengembangan bakat atlet sepeda di Indonesia bisa terus berkembang mengingat banyaknya atlet berbakat di cabang olahraga ini.

"Saya bangga sekali dengan pencapaian tim ASC Cycling, karena dari enam pesepeda yang diturunkan, tiga di antaranya berhasil naik podium. Ini menunjukkaan bahwa para atlet sepeda di Indonesia sejatinya sangat berbakat. Karenanya saya selalu mendukung pengembangan minat dan bakat mereka, termasuk melalui lomba seperti ini,” ujar Sahroni dalam keterangan persnya, Senin (24/5).

Sahroni juga menyampaikan apresiasinya kepada salah satu pesepeda ASC Cycling, yakni Julian Abimanyu dari kelas junior yang berhasil memenangkan kelas best of the best. “Jadi Julian ini usianya masih 15 tahun, dan bertandingnya di kelas junior. Namun dia tidak hanya berhasil menang di kelasnya, namun juga berhasil menang best of the best, yakni sesi yang melomba kan para pemenang dari masing-masing kelas. Ini sangat membanggakan ya, karena dia masih kecil, bertanding sama senior-senior, bahkan ada mantan atlet sepeda nasional juga, dan dia yang menang,” sambungnya.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Prancis, Pemain PSG Merana di Kamar Ganti

Sementara itu, manager ASC Cycling yang juga memenangkan race di kelas Master B, Handika menyampaikan pandangannya terkait kegiatan lomba tersebut. Dikatakannya, dari semua peserta, hanya satu yang mencuri perhatian, dan dia adalah Julian Abimanyu.

“Jadi event ini memang lomba komunitas, yang banyak diikuti oleh pesepeda dari berbagai klub, walaupun ada juga yang individual. Di sini juga kami melihat bahwa bakat Julian benar-benar muncul, karena dia bertanding melawan elit. Selain itu, yang membanggakan juga adalah ada tiga pesepeda ASC Cycling yang berhasil menang. Jadi tentunya ini merupakan pemantik semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk ASC Cycling," pungkas Handika.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)