Suara Pep Guardiola Bergetar Lepas Kepergian Sergio Aguero

Senin, 24 Mei 2021 - 10:48 WIB
loading...
Suara Pep Guardiola Bergetar Lepas Kepergian Sergio Aguero
Suara Pep Guardiola Bergetar Lepas Kepergian Sergio Aguero. Foto: Tribuna
A A A
MANCHESTER - Suara Pep Guardiola bergetar setelah Sergio Aguero melakoni laga terakhir bersama Manchester City di pentas Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol sadar timnya akan ditinggal pemain terbaik yang kelak dikenang sebagai legenda klub.

Aguero tidak memperpanjang kontrak sehingga dipastikan berganti seragam musim panas tahun ini. Selama 11 tahun bermarkas di Stadion Etihad, penyerang asal Argentina telah menyumbang lima gelar Premier League, 6 Piala Liga Inggris, 3 gelar Community Shield, dan satu Piala FA untuk Manchester City.



Di laga terakhirnya membela Manchester City pada ajang Liga Inggris, Sergio Aguero mencetak dua gol ke gawang Everton di Stadion Etihad, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. Brace-nya di pertandingan itu membantu The Citizens menang 5-0.

“Sergio Aguero pemain yang luar biasa. Kami tidak akan bisa mencari pengganti sosoknya,” kata Pep Guardiola dengan suara bergetar kepada Sky Sports usai laga.

“Kami membantunya memberi warisan terakhir untuk klub. Dia memperlihatkannya dalam 20 menit,” lanjut Guardiola.

Aguero memang cuma tampil sekitar 20 menit untuk mencetak dua gol terakhirnya di Liga Inggris bersama Manchester City. Pemain berusia 32 tahun baru masuk di menit ke-65 menggantikan Riyad Mahrez.

Sejak berseragam Manchester City pada 2011, Aguero sudah membuat 260 gol dan 73 assist— 184 gol di antaranya lahir dari ajang Liga Inggris. Sebelum mengakhiri kariernya di Manchester City, Aguero juga memecahkan rekor 183 gol milik legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Aguero masih punya satu pertandingan lagi bersama Manchester City di final Liga Champions. Bekas menantu Diego Maradona itu berpeluang menutup kariernya dengan lebih manis jika bisa membantu Manchester City menang atas Chelsea untuk merebut trofi si Kuping Besar akhir bulan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)